Bocah Selamat Usai Diterjang Ombak di Pantai Glagah Kulon Progo

  • Whatsapp
Pantai Glagah
Pantai Glagah Kulon Progo. (Foto: Facebook)

Kulon Progo – Seorang anak bernama Rafi Dwi A, warga Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, selamat dari ganasnya ombak tinggi di Pantai Glagah Kulon Progo, Yogyakarta, Rabu, 26 Mei 2021. Namun, bocah berusia 10 tahun ini mengalami luka.

Insiden ini bermula saat Rafi sedang berwisata di Pantai Glagah. Dia naik di pemecak ombak yang berada muara Sungai Serang. Tiba-tiba datang ombak besar menerjang tubuhnya. Rafi seketika terhempas jatuh terpeleset di tetrapod.

Read More

Tim SAR yang berjaga di sekitar lokasi kejadian langsung melakukan upaya penyelamatan. Beruntung korban tidak terbawa arus gelombang pasang.

Koordinator SRI Wilayah V Pantai Glagah, Aris Widiatmoko mengatakan, korban berhasil diselamatkan oleh Tim SAR selanjutnya dibawa ke posko untuk dilakukan pertolongan pertama. Oleh keluarganya korban dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Wisatawan diimbau untuk hati-hati ketika berkunjung di pantai” 

Dia mengatakan, saat ini kondisi pantai selatan Jawa sedang tidak bersahabat karena ombak sedang tinggi. “Wisatawan diimbau untuk hati-hati ketika berkunjung di pantai,” ungkapnya.

Menurut dia, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah mengeluarkan imbauan terkait potensi gelombang besar bersamaan dengan gerhana bulan total atau super blood moon. BMKG memprediksikan gelombang tinggi mencapai ketinggian empat meter.

Aris mengatakan, selama liburan ini, Tim SAR terus bersiaga di sepanjang pantai selatan Kulon Progo. Anggota berperan aktif mengingatkan pengunjung untuk tetap menaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. []

Baca Juga:

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *