LAZISNU Bantul Galang Aksi Donor Darah di Objek Wisata Batu Kapal Piyungan

  • Whatsapp
donor darah
Warga antusias mendonorkan darahnya dalam rangka memperingati Hari Donor Darah se-Dunia. (Foto: Istimewa)

Bantul – Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Bantul menggelar kegiatan donor darah yang diselenggarakan di obyek wisata Batu Kapal, Piyungan, Bantul, Yogyakarta, Minggu, 13 Juni 2021.

Menurut Koordinator Ambulan Lazisnu Bantul, Isnaini Abdullah, kegiatan penggalangan donor darah ini sebagai kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Donor Darah se-Dunia atau World Blood Donor Day. Kegiatan donor darah ini digalang dengan bersinergi Palang Merah Indonesia (PMI) dan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Bantul.

Read More

Baca Juga:

Dia mengatakan, awal mula acara adalah pelantikan Pengurus Driver Ambulan Lazisnu se-Kabupaten Bantul masa bakti 2021-2024. “Berhubung kebetulan berdekatan momentum Hari Donor Darah Dunia akhirnya sekaligus diadakan aksi donor darah bagi para supir ambulan dan masyarakat umum,” ungkap Isnaini.

driver ambulans
Bupati Abdul Halim Muslih dan para driver ambulans berfoto bersama. (Foto: Istimewa)

Kegiatan Donor darah sebaagai tindakan sukarela yang dapat membantu menyelamatkan banyak orang ini diikuti antusias warga. “Warga antusias ikut mendonorkan darahnya,” ungkapnya.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam sambutannya mengapresiasi dan berterimakasih kepada para driver ambulance LAZISNU atas kerja keras, dedikasi, dan pengabdiannya selama ini. LAZISNU Bantul dalam memberikan layanan penghantaran gratis ke rumah sakit kepada umat adalah tentu memberikan manfaat yang luar biasa kepada masyarakat Bantul.

“Warga antusias ikut mendonorkan darahnya” 

“Supir ambulans itu sudah ngenteng-ngentengke wong akeh banget, gratis meneh (Supir ambulan itu telah meringankan beban orang banyak). Pahalane akeh (pahalanya banyak), semoga ke depan panjenengan (Anda) semua tetap istiqomah,” katanya.

Baca Juga:

Dia berharap ke depan jalinan koordinasi, kerja sama, dan sinergitas driver ambulance LAZISNU dengan pemerintah Kabupaten Bantul akan semakin terjalin baik dan semakin banyak lagi kolaborasi program-program kemanusiaan yang dilakukan.

Selain dihadiri bupati, kegiatan sosial ini juga dihadiri anggota DPD RI Hilmy Muhammad dan anggota DPRD Bantul Mahmudin. “Saya berharap kepengurusan driver yang baru saja dilantik bisa mengkoordinatori kegiatan ambulan Lazisnu Bantul yang saat ini jumlahnya 20 mobil ambulan dalam memberikan pelayanan pengantaran gratis kepada warga dengan baik dan istiqomah,” kata Mahmudin. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *