Tersedia 2.000 Lowongan Kerja di Job Fair Virtual Bantul 2021

  • Whatsapp
job fair bantul 2021
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih membuka Job Fair Virtual Bantul 2021. (Foto: Pemkab Bantul)

Bantul – Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menggelar Job Fair Virtual Bantul 2021 guna memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan pendidikan ketrampilan dan minatnya. Tercatat ada 40 perusahaan yang ada di Bantul, DIY dan Jakarta Bogor Tangerang (Jabotabek) siap menampung 2.000 tenaga kerja.

Job Fair Virtual Bantul 2021 secara resmi dibuka Bupati Bantul Abdul Halim Muslih di Ruang Matahari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul, Senin, 12 Juli 2021. Acara berlangsung tiga hari mulai sampai 14 Juli 2021 mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Pencari kerja bisa mendaftar dan meningikuti interview melalui virtual dengan mengakses www.jobfairbantul.com.

Read More

Baca Juga:

Plt. Kepala Disnakertrans Aris Suharyanto mengatakan, Job Fair Virtual Bantul 2021 ini untuk menciptakan kesempatan kerja bagi pencari kerja dan terpenuhinya tenaga kerja bagi perusahaan atau pengguna tenaga kerja serta mengurangi pengangguran.

“Saya berharap Job Fair Virtual Bantul Tahun 2021 dapat menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Bantul” 

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, pandemi Covid-19 tak bisa dipungkiri makin mempersempit peluang mencari kerja. Di sisi lain pandemi memberikan pelajaran berharga tentang arti pentingnya institusi sosial partnership yang kuat untuk bersama sama mencari solusi terbaik dari permasalahan turunan yang disebabkan oleh pandemi ini.

“Bekerja yang selama ini menjadi sumber penghasilan tiba-tiba lenyap tanpa ada rencana cadangan yang berarti,” kata bupati dalam sambutannya.

Baca Juga:

Menurut dia, tidak dapat membayangkan nasib bangsa bila bonus demografi dan tingginya pengangguran karena Pandemi Covid-19 tidak disertai dengan terciptanya lapangan kerja yang layak dan memadai. “Perluasan lapangan kerja secara berkelanjutan hanya bisa dilakukan pelaku usaha atau dunia usaha bukan dari pemerintah. Itu berarti, kunci dari penyedia lapangan kerja ada di pengusaha,” ungkapnya.

Bupati bersyukur dan menyambut baik atas keberadaan Job Fair Virtual Bantul Tahun 2021. Apresiasi luar biasa kepada perusahaan dan mitra kerja yang telah berpartisipasi mengikuti jobfair ini. “Saya berharap Job Fair Virtual Bantul Tahun 2021 dapat menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Bantul,” kata dia.(Source: Pemkab Bantul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *