Emak-emak asal Gunungkidul Melahirkan Bayi di ATM Jogja

  • Whatsapp
melahirkan bayi
Detik-detik melahirkan bayi di ATM rumah sakit. (Foto: Screenshot video amatir/istimewa))

Yogyakarta – Beredar video amatir seorang perempuan melahirkan bayi di samping ATM tepatnya di Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta. Pada video tersebut, terlihat seorang pria menggendong jabang bayi dengan ari-ari yang masih menempel dengan si ibu.

Video ini pun. “Allahu akbar, itu ibu Covid ditolong dulu,” ucap pria di balik video yang beredar.

Read More

Pria yang merekam video itu sedang meminta tolong kepada tenaga medis yang berada di lokasi segera membantu ibu dan si bayi yang baru dilahirkan.

Baca Juga:

Perihal keberadaan video tersebut, Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Timbul Sasana Raharja saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Iya benar, ada seorang ibu melahirkan bayi di samping ATM. Namun tidak dilaporkan ke polsek setempat,” katanya kepada wartawan, Selasa, 13 Juli 2021.

“Informasinya pihak RS belum bisa membawa ke UGD”

AKP Timbul mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin, 12 Juli 2021. Perempuan yang melahirkan bayi diketahui bernama Aris Yunita, warga Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta.

Awalnya si ibu akan melahirkan di Unit Gawat Darurat (UGD) RS Hidayatullah, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta. Namun hasil swab ibu bayi menunjukan positif Covid-19. “Informasinya pihak RS belum bisa membawa ke UGD,” ucapnya.

Baca Juga:

Saat itu, ibu bayi sudah dalam keadaan kontraksi dan air ketubannya pecah. Akhirnya melahirkan anak di luar rumah sakit tepatnya samping ATM.

Tak lama kemudian langsung ditangani pihak rumah sakit. Dalam 1 x 24 jam usai melahirkan anak, Aris dan bayinya diperbolehkan pulang karena kondisinya normal. “Mereka diizinkan pulang untuk isolasi mandiri di rumahnya Gunungkidul,” ujar AKP Timbul. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *