Vaksinasi Asyik Sambil Piknik di Puncak Sosok Pleret Bantul

  • Whatsapp
vaksinasi bantul
Suasana vaksinasi Covid-19 di Puncak Sosok Pleret, Bantul. (Foto: Pemkab Bantul)

Bantul – Vaksinasi unik dan kreatif dilakukan Pemerintah Kabupaten Bantul, melalui Puskesmas Pleret vaksinasi digelar di tempat wisata Puncak Sosok, Kapanewon Pleret, pada Kamis, 15 Juli 2021.

Puncak Sosok ini berada di Jambon, Kalurahan Bawuran, Kapanewon Pleret, Bantul. Objek wisata ini merupakan puncak bukit yang populer di Yogyakarta. Wisatawan bisa menyaksikan panorama kota baik siang maupun malam dengan gemerlap lampu yang menarik. Sedangkan waktu senja, tempat ini menyadikan keindahan matahari terbenam.

Read More

Kepala Puskesmas Pleret Erni Rochmawati mengatakan, inisiasi menggelar vaksinasi di Puncak Sosok ini salah satunya agar warga berminat mengikuti vaksin. Sekitar 150 peserta ikut mengikuti vaksinasi ini. Mereka adalah seluruh pedagang, pemilik warung, petugas pariwisata, dan warga setempat.

Pada vaksinasi ini pihaknya menyiapkan 12 vaksinator. “Vaksin yang dipakai Sinovac,” katanya, Kamis, 15 Juli 2021.

vaksinasi puncak sosok
Suasana vaksinasi Covid-19 di Puncak Sosok Pleret, Bantul. (Foto: Pemkab Bantul)

Pengelola Puncak Sosok Rudi Haryanto mendukung vaksinasi yang dilakukan bagi pelaku pariwisata ini. Dengan vaksinasi ini, menjadikan imun lebih baik serta wisatawan yang datang ke tempat ini juga merasa lebih nyaman.

Pemkab Bantul sudah melakukan vaksinasi kepada pelaku wisata di Bumi Projotamansari ini. Melalui Dinas Kesehatan vaksinasi dosis pertama sudah diberikan kepada lebih dua ribu pelaku wisata di Pantai Selatan Bantul. Vaksinasi tersebut diberikan pada 30 Juni 2021 dan 1 Juli 2021. (Source: Pemkab Bantul)

Baca Juga:

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *