Giliran 50 Ribu Petani di Sleman Yogyakarta Divaksinasi Corona

  • Whatsapp
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. (Foto: Istimewa)

Sleman – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman terus menggenjot program vaksinasi Covid-19. Kali ini menyasar ratusan petani yang berdomisili di Bumi Sembada.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan, vaksinasi bagi petani merupakan hal penting, mengingat petani salah satu penggerak roda ekonomi. “Selain sektor pariwisata, pertanian merupakan sektor ekonomi besar selanjutnya di Sleman,” katanya, Jumat, 16 Juli 2021.

Read More

Pertanian di Sleman telah menunjang 40 persen kebutuhan pangan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Jumlah petani di Kabupaten Sleman sendiri mencapai lebih dari 50 ribu orang.

“Selain sektor pariwisata, pertanian merupakan sektor ekonomi besar selanjutnya di Sleman” 

Kustini menilai petani juga memiliki keluarga dan rata-rata punya pekerjaan sampingan lain. Hal itu yang memungkinkan seorang petani lebih banyak berinteraksi dengan orang lain. “Petani harus tetap kami lindungi dengan vaksin. Tapi segala aktivitasnya harus memakai protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu Pemkab Sleman juga telah memulai vaksinasi untuk kalangan pelajar. Vaksin untuk rentang usia 12-18 tahun ini sebagai program prioritas vaksin yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Kustini berharap, dengan upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah dan swasta, herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat Kabupaten Sleman bisa segera tercapai. []

Baca Juga:

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *