Damkar Kota Yogyakarta Evakuasi Ular Piton Cantik

  • Whatsapp
ular piton albino
Petugas Damkar dan Penyelamatan Kota Yogyakarta mengevakuasi ular piton. (Foto: Fanpage DamkarJogja)

Yogyakarta – Ular piton lepas di permukiman warga di daerah Gandingan, Kalurahan Banyuraden, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Minggu, 25 Juli 2021 malam. Kejadian ini dilaporkan kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Yogyakarta.

Tak lama berselang, Anggota DamkarJogja dari Pos Kyaimojo menuju lokasi dan mendapati ular cantik itu berada di atas genting rumah salah satu warga setempat. Evakuasi membutuhkan waktu lumayan lama dan akhirnya berhasil menangkap ular piaraan itu dengan selamat.

Read More

Setelah berhasil dievakuasi oleh petugas Damkarjogja, ular bernama latin Python bivitattus ini dikembalikan langsung kepada pemilik yang tidak lain tetangga dari si pemilik rumah. Evakuasi berhasil dilakukan dengan mengerahkan satu regu DamkarJogja dengan waktu sekitar 20 menit.

“Yang cantik, pasti selalu ada yang punya”

Dari kejadian ini yang harus dipahami adalah “Yang cantik, pasti selalu ada yang punya,” begitu tulis Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Yogyakarta di akun fanpage Damkar dan Penyelamatan Yogyakarta.

Informasi yang dihimpun, ular piton cantik ini termasuk jenis Phyton Burma, termasuk salah satu dari lima ular terbesar di dunia. Ular piton albino ini banyak yang memeliharanya karena warnanya yang cantik. Tak heran, ular jenis ini juga banyak dijual di pasaran bahkan dijual melalui lapak online.

Ular ini bisa sepanjang sampai enam meter dengan berat hampir satu kuintal. Ular yang aktif beraktivitas pada malam hari ini makan utamanya burung, tikus, kelinci dan hewan ternak lainnya. []

Baca Juga:

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *