Polda DIY Salurkan 2 Ton Oksigen dan Sembako untuk Warga Sleman

  • Whatsapp
bantuan oksigen sleman
Kapolda didampingi Kapolres menyalurkan oksigen cair dan sembako kepada warga Sleman. (Foto: Polres Sleman)

Sleman – Sebanyak 2 ton oksigen cair bantuan PT. Wilmar Nabati Indonesia dan 300 paket sembako serta 300 boks masker dari Polda DIY secara simbolis diserahkan oleh Kapolda DIY kepada Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Stasiun Filling Oksigen PT. BSA Sleman, Senin, 9 Agustus 2021.

Bantuan oksigen tersebut melalui PT. BSA akan diberikan kepada warga Sleman yang saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah secara gratis. Perwakilan keluarga yang saat ini isoman dapat mengisi tabung oksigennya dengan mambawa surat rujukan dari Desa dengan menyatakan sedang menjalani Isoman dan membutuhkan oksigen.

Read More

Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar saat memberikan sambutan menyampaikan kegiatan yang bertajuk Oksigen untuk Negeri, Polda DIY Bhakti Merdeka ini tersebut merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati Polda DIY bersama PT. Wilmar Nabati Indonesia dalam membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Penjelasan RSUP Sardjito Yogyakarta soal Kelangkaan Oksigen Pasien Corona

Kapolda menyampaikan segala upaya telah dilakukan untuk pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 secara bersama-sama. “Permasalahan yang sedang dihadapi oleh bangsa akibat dari pandemi covid-19 saat ini harus kita selesaikan dengan semangat gotong royong dan kearifan lokal yang ada,” ucapnya.

Dirinya menuturkan salah satu faktor yang menyebabkan tingginya angka kasus kematian akibat virus corona, diakibatkan penuhnya rumah sakit rujukan Covid-19 dan kurangnya persediaan oksigen.

Baca Juga: Pemda DIY Datangkan 17 Ribu Meter Kubik Oksigen untuk Pasien Corona

“Karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada PT. Wilmar Nabati Indonesia yang memberikan bantuan berupa oksigen cair melalui program CSR Wilmar Peduli untuk masyarakat DIY,” ujarnya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo secara khusus mengucapkan terima kasih kepada segala pihak utamanya Polda DIY yang telah membantu dalam memfasilitasi kebutuhan warga Sleman dalam menghadapi pandemi covid-19. “Atas nama pribadi dan warga Sleman mengucapkan terima kasih atas semua bantuan dari Polda Daerah Istimewa Yogyakarta,” ujarnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *