Baksos Alumni Akpol Angkatan 95 di Objek Wisata Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo

  • Whatsapp
bansos Akpol 95
Kombes Yuliyanto mewakili alumni Akpol 95 DIY menyerahkan bantuan. (Foto: Polda DIY)

Kulon Progo – Bupati Kulon Progo Sutedjo mengapresiasi bakti sosial Alumni Akademi Kepolisian (Akpol)  angkatan 95 Patriatama yang digelar di objek wisata Kebun Teh Nglinggo, Kapanewon Samigaluh. Baksos yang digelar di tengah pandemi ini tentu sangat bermafaat bagi warga yang terdampak.

Bupati menyampaikan apresiasinya terhadap alumni Akpol angkatan 95 yang dapat menyempatkan diri untuk meringankan beban pada pelaku wisata di Bumi Binangun, khususnya obyek wisata kebun Teh Nglinggo. “Saya apresiasi kepada para alumni Akpol  95, pak Yuliyanto mantan Kapolres Kulon Progo dan para alumni 95 lainnya,” ungkapnya.

Read More

Baca Juga: LAZISNU Bantul Galang Aksi Donor Darah di Objek Wisata Batu Kapal Piyungan

Sutedjo megungkapkan, alumni Akpol angkatan 95 yang berkenan hingga ke daerah gunung untuk dapat memberikan bantuan kepada para pelaku wisata juga mampu memberi semangat bagi pelaku wisata. “Tentunya dengan adanya gelaran ini pula pelaku wisata dapat terbantu ekonominya,” ucapnya.

Mewakili Alumni Akpol 95 Daerah Istimewa Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Yuliyanto mengatakan, rangkaian gelaran baksos Patriatama Berbagi di Tengah Pandemi ini diawali sejak Jumat di Prambanan Sleman, kemudian di daerah Kapanewon Samigaluh, Kulon Progo. Bansos sembako maupun alat tulis bagi pelajar juga masih akan digelar kembali di beberapa tempat.

Baca Juga: Waspada, Marak Tipu Gendam Berkedok Bansos Covid-19 di Gunungkidul

Menurutnya selain pemberian paket sembako, untuk wilayah DIY juga diselenggarakan vaksinasi masal di dua lokasi dengan target 4.000 dosis vaksinasi pertama Covid-19. Disamping itu juga ada 4.200 buku tulis dan 200 voucher isi ulang oksigen.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi kita menyasar pelaku wisata, di samping itu juga pelajar dan warga sekitar. Dari target yang kita patok 4.000 dosis vaksin, pada pelaksanaannya melampaui target yakni 4.238 dosis yang telah diberikan kepada masyarakat,” kata Yuliyato.

Dirinya berharap semoga sedikit yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat khususnya pelaku wisata di masa pandemi. Semoga pandemi segera berakhir dan pariwisata segera dibuka kembali,” pintanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *