Polres Bantul Bombardir Vaksinasi Covid-19 untuk Ribuan Pelajar

  • Whatsapp
vaksinasi polres bantul
Kapolres Bantul AKBP Ihsan dan Bupati Abdul Halim Muslih meninjau vaksinasi pelajar di Pundong. (Foto: Dok.Polres Bantul)

Bantul – Polres Bantul menggelar vaksinasi massal bagi ribuan pelajar tingkat SMP di Kapanewon Bantul, Senin, 6 September 2021. Vaksinasi yang dipusatkan di MTs Negeri 4 Bantul ini mulai membangun asa belajar tatap muka di Bumi Projotamansari.

Vaksinasi yang diberikan kepada pelajar di sembilan MTs dan SMP swasta di Kapanewon Bantul menargetkan 1.700 orang. Sembilan sekolah tersebut yakni MTs Negeri 4 Bantul, SMP Muhammadiyah Bantul, SMP Islam Prestasi Al Mubtadi-ien, SMP Putra Tama Bantul, SMP Patria Bantul, SMP Unggulan Aisyiyah Bantul, MTs Muhammadiyah Pepe, SMP YP Bantul dan SMP Nasional Bantul.

Read More

Kapolres Bantul Ajun Komiaris Besar Polisi Ihsan mengatakan vaksinasi massal pelajar tingkat SMP di Kapanewon Bantul ini merupakan tahap pertama. “Vaksinasi dengan target 1.700 pelajar ini untuk persiapan pembelajaran tatap muka atau PTM,” kata Ihsan, Senin, 6 September 2021.

Baca Juga: Masuk Kompleks Balai Kota Yogyakarta Wajib Masker dan Sudah Vaksin

Dia mengatakan, selama ini, banyak siswa yang bertanya kapan PTM di Bantul dimulai. “Nah, dengan vaksinasi pelajar ini bisa menjadi pintu dimulainya PTM,” tandas dia.

AKBP Ihsan mengungkapkan, merupakan tugas Polri untuk melancarkan program pemerintah dalam penanggulangan dan menekan kasus Covid-19 sehingga Bantul segera terbebas dari wabah. “Vaksinasi yang saat ini sedang digalakkan pemerintah untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19, sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal,” ujarnya.

Baca Juga: UNY Kerja Sama dengan Polda DIY Vaksinasi untuk Civitas Akademik

Pada Sabtu, 4 September 2021, Polres Bantul juga menggelar vaksinasi massal di enam sekolah di Kapanewon Pundong dengan total 3.000 dosis. Keenam sekolah tersebut yakni SMA N 1 Pundong, SMK N 1 Pundong, SMP N 1 Pundong, SMP N 2 Pundong, MTs 5 Pundong dan SMP Muhammadiyah 1 Pundong.

Adapun nakes dan vaksinator yang terlibat adalah gabungan dari Urkes Polres Bantul dan relawan dari Poltekes Yogyakarta. Sedangkan tenaga input data terdiri dari guru dan siswa dari sekolah tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi Saksikan Vaksinasi di Ponpes Al Munawwir Krapyak Bantul Secara Virtual

Pada kesempatan itu, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengucapkan terimakasih kepada SMA Negeri 1 Pundong yang telah menyiapkan tempat untuk vaksinasi 3.000 pelajar. Bupati juga mengapresiasi Polri dalam menekan laju pertumbuhan virus Covid-19 khususnya di Bantul.

Harapannya vaksinasi massal untuk pelajar ini untuk persiapan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. “Vaksinasi diharapkan dapat mencapai angka 30 persen lebih kepada semua pelajar di Kabupaten Bantul ini,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *