UNY Kerja Sama dengan Polda DIY Vaksinasi untuk Civitas Akademik

  • Whatsapp
vaksinasi UNY
UNY bekerja sama dengan Polda DIY menggelat vaksinasi untuk civitas akademik selama dua hari dengan target 3.500 prang. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – Universitas Negeri Yogyakarta bekerja sama dengan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar vaksinasi keluarga dosen dan tenaga kependidikan serta mahasiswa UNY yang berlangsung di auditorium, pada Kamis, 2 September 2021.

Acara bertema Vaksin Merdeka yang digelar selama dua hari ini dalam rangka mencegah penularan virus Covid-19. Vaksin yang digunakan jenis Sinovac.

Read More

Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda DIY Komisaris Besat Polisi Agus Rohmat mengatakan kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mencapai herd immunity pada masyarakat Yogyakarta, khususnya di UNY baik mahasiswa maupun keluarga dosen dan tenaga kependidikan. “Target untuk dua hari ke depan sejumlah 3.500 dosis,” katanya.

Baca Juga: Danone Indonesia Gelar Sentra Vaksinasi di Lanud Adisutjipto Yogyakarta

Menurut dia, jumlah ini masih bisa ditambah jika masih ada keluarga besar UNY yang belum divaksin. Agus juga memastikan akan ada vaksin tahap kedua dan akan disuplai selama UNY masih membutuhkan.

Menurut Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Edi Purwanta, dalam vaksinasi kali ini UNY mendapat menyediakan tempat, APD, IT dan sebagainya. Vaksin ini penting bagi mahasiswa karena dapat memperkuat kekebalan tubuh terhadap virus. “Vaksinasi akan berlangsung selama dua hari,” kata Edi Purwanta.

Sekretaris kegiatan vaksinasi Joko Purwoko, MM menyebutkan, untuk kegiatan ini UNY mengundang 600 orang anggota keluarga dosen dan tenaga kependidikan UNY serta 3.000 mahasiswa. Rekanan yang ditunjuk UNY untuk melakukan vaksinasi adalah Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda DIY.

Baca Juga: GKR Indonesia Gelar Vaksinasi Bertajuk Bhinneka Tunggal Ika di Keraton Yogyakarta

Beberapa pertimbangan bidang ini sudah sering melakukan vaksinasi untuk berbagai institusi dan bersifat all in, yaitu meliputi pendaftaran, cek fisik dan tensi, screening, meja vaksinasi, meja follow up setelah vaksinasi termasuk pengolahan limbahnya.

Seorang peserta vaksinasi, Miftah Okta Berlian mengaku belum melaksanakan vaksinasi karena mengalami kesulitan saat mendaftar secara online. “Karena UNY melakukan vaksinasi untuk mahasiswanya maka saya mendaftarkan disini,” kata Miftah.

Mahasiswa prodi statistik Fakultas MIPA UNY ini berharap dengan vaksinasi ini bisa meningkatkan ketahanan tubuh terhadap virus dan bisa kuliah secara offline. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *