Pelatihan Batik Ecoprint Bagi Penyandang Disabilitas di Caturtunggal Sleman

  • Whatsapp
batik disabilitas
Dinas Sosial Sleman menggelar pelatihan batik ecoprint bagi penyandang disabilitas di Caturtunggal, Depok. (Foto: Pemkab Sleman)

Sleman – Dinas Sosial Kabupaten Sleman menggelar pelatihan batik ecoprint bagi penyandang disabilitas di Balai Padukuhan Karangmalang, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Sleman pada Senin, 27 September 2021.

Kegiatan hasil kerja sama dengan Pemerintah Kalurahan Caturtunggal ini berlangsung selama empat hari, 27 sampai 30 September 2021. Adapun materi dasar batik ecoprint sampai praktek media kain pada tas, kaos, syal, dan taplak.

Read More

Baca Juga: Vaksinasi Ribuan Penyandang Disabilitas dan Pendamping Digelar di Bantul

Koordinator pelatihan dari Dinsos Sleman Sri Wahyuni, mengatakan batik ecoprint harapannya mendukung keberlangsungan dari teman-teman disabilitas untuk terus berkarya dan berkreasi. “Teknik ecoprint ini tidak mengeluarkan limbah apa pun, karena batik ini dari bahan-bahan alami,” ujarnya.

Lurah Caturtunggal, Agus Santoso, mengapresiasi pelatihan yang difasilitasi oleh Dinsos Sleman ini. Harapannya ke depannya mendapat pendampingan lebih lanjut. “Semoga menjadi bekal potensi wirausaha bagi warga penyandang disabilitas yang ada di Caturtunggal,” ungkapnya.

Baca Juga: Viral Polisi Antar Jemput Kaum Disabilitas Bantu Ambil Bansos Beras di Sleman

Kamituwa Caturtunggal, Kirwanto, menyampaikan sepuluh warga penyandang disabilitas se-Caturtunggal tersebut terlihat bersemangat dalam mengikuti pelatihan ini. “Belajar batik itu tidak cukup sekali dua kali, harus berkelanjutan sehingga nantinya dapat menjadi bekal serta potensi dalam berwirausaha,” ujarnya. (Pemkab Sleman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *