Menikmati Suasana Malioboro dari Student Lounge Terase Jogja

  • Whatsapp
Terase Jogja
Student lounge Terase Jogja di lantai satu Malioboro Mall Yogyakarta. (Foto: Sianggun Nadila)

Yogyakarta – Kawasan Malioboro merupakan kawasan wisata. Di sana ada Malioboro Mall yang memiliki berbagai fasilitas untuk para pengunjungnya, termasuk fasilitas yang diperuntukkan para pelajar dan mahasiswa yakni student lounge. Student lounge ini berada di lantai satu Malioboro Mall yang diberi nama Terase Jogja.

Dari balkon student lounge tersebut pengunjung dapat menikmati pendestrian Malioboro. Student lounge ini juga dilengkapi dengan high speed wifi dan area foto selfie. Di sana terdapat pula outlet yang menjual berbagai makanan ringan serta minuman.

Read More

Baca Juga: Warga Sudah Kangen Malioboro, Disimulasikan Lama Kunjungan Maksimal Dua Jam

Terase Jogja dibuat semenarik mungkin untuk pelajar dan mahasiswa supaya mereka merasa nyaman dan tenang dengan menikmati suasana jalanan Malioboro dalam menghilangkan penat seusai mereka mengerjakan tugas ataupun belajar.

Selain itu student lounge ini juga tidak hanya untuk para pelajar atau mahasiswa, namun terbuka bagi masyarakat umum yang ingin work from mall atau hanya sekedar bersantai menikmati suasana Jalan Malioboro dari balkon Mall Malioboro.

terase Jogja Maliboro
Student lounge Terase Jogja di lantai satu Malioboro Mall Yogyakarta. (Foto: Sianggun Nadila)

Selama pandemi Terase Jogja menyediakan tempat duduk untuk para pengunjung berkapasitas sekitar 40 orang dengan penerapan physical distancing. Namun,semenjak diberlakukannya PPKM kapasitas tempat duduk disana menjadi sekitar 15 orang dan pengunjungnya pun mengalami
penurunan yang sangat drastis.

Baca Juga: Prosedur dan Aturan Wisatawan Mengunjungi Malioboro Yogyakarta

Hal ini juga disebabkan oleh beberapa faktor seperti adanya penerapan untuk para pengunjung yang datang ke Mall Malioboro harus sudah vaksin dan memiliki aplikasi Pedulilindungi agar bisa masuk ke mall. Tentu membuat pengunjung pun menjadi kurang berminat ke sana dan pengunjung mall sendiri juga tidak terlalu ramai.

Selain itu, kapasitas pengunjungpun dibatasi. Meskipun begitu tetap ada yang datang ke Terase Jogja untuk bekerja maupun mengerjakan tugas dan belajar, walaupun yang datang hanya satu dua tetapi setiap hari ada yang ke sana.

Baca Juga: Surat Terbuka 11 Komunitas Malioboro untuk Sri Sultan HB X

Untuk jam operasionalnya sendiri mengikuti jam operasional mal. Pada Minggu sampai Jumat, area buka pada pukul 10.00-21.30 WIB. Sedangkan untuk Sabtu, ruang publik yang utamanya untuk pelajar dan mahasiswa tersebut buka pada pukul 10.00-22.00 WIB.

Manajemen mal juga berharap Terase Jogja bisa bermanfaat bagi para pelajar pelajar dan mahasiswa di Kota Pelajar. Tambahan fasilitas ini kiranya dapat turut membantu pelajar maupun mahasiswa untuk metode pembelajaran daring dengan penyediaan kuota gratis. []

Artikel kiriman Sianggun Nadila, Mahasiswa Program Studi Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *