Panjangrejo Pundong Siapkan Vaksin 1.600 Dosis Pertama Akhir Oktober

  • Whatsapp
bupati tinjau vaksinasi
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meninjau vaksinasi Kompleks Kantor Kalurahan Panjangrejo, Pundong. (Foto: Markaban Anwar)

Bantul – Kalurahan Panjangrejo menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Kompleks kantor Kalurahan Panjangrejo, Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Selasa, 12 Oktober 2021.

Kepala Puskemas Pundong dr Jaka Hardalaksana, menyampaikan vaksinasi yang diberikan adalah jenis Sinovac. Puskesmas Pundong berkomitmen penuh untuk mendukung pemerintah dalam percepatan program vaksinasi nasional guna terciptanya herd community atau kekebalan komunitas.

Read More

Dia mengatakan, sejak pagi hingga siang, dari target sasaran 1.294 peserta sudah 90 persen lebih peserta tervaksin. Vaksinasi massal seperti ini adalah kegiatan bagus, sinergi antar elemen pemerintah dan masyarakat demi terwujudnya herd community, dan ini perlu dilakukan terus.

Baca Juga: 30 Warga Sumbermulyo Bantul Tak Lolos Skrining Vaksinasi Moderna

“Puskemas Pundong telah berkoordinasi dengan Kalurahan Panjangrejo untuk menyisir warga yang belum vaksinasi. Kami akan menjadwalkan lagi vaksinasi dosis pertama di kantor Panjangrejo besok akhir Oktober dengan target sasaran 1.600 peserta,” ungkap Jaka.

Gelaran kegiatan vaksinasi ini mendapat kunjungan Bupati Kabupaten Bantul Abdul Halim Muslih. Rombongan bupati tiba di lokasi pada pukul 8.30 WIB dan langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi. Bupati berkeliling dan menyapa para petugas vaksinasi dan warga untuk memberi dorongan pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19.

Turut hadir pula Panewu Kapanewon Pundong Bangun Rahino, Danramil Pundong Lettu Inf. Wahana, Kapolsek Pundong AKP Cherli Evi Prayudati, serta para dukuh se-Panjangrejo.

Baca Juga: 10 Perupa Ramaikan Vaksinasi GKR Indonesia di Sasono Hinggil Keraton Yogyakarta

Lurah Panjangrejo Mudiyana mengungkapkan kegiatan vaksinasi dosis kedua ini dengan target sasaran 1.294 peserta yang merupakan tindak lanjut dari vaksinasi sebelumnya. Kegiatan ini melibatkan Dinas Kesehatan Bantul, Kapanewon, Puskesmas, Polsek, Koramil Pundong, para dukuh, pemuda karang taruna, juga sejumlah sekolah di sekitar kelurahan. “Alhamdulillah, acara yang digelar sejak jam 8 pagi tadi berjalan baik dan lancar,” katanya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang turut mendukung terselenggaranya kegiatan ini, seperti para dukuh yang telah menggerakkan warga untuk ikut vaksin. “Terima kasih kepada sekolah SD Panjangrejo dan SMPN 1 Pundong atas pinjaman meja kursi. Terimakasih juga kepada Kader Posyandu dan Karang Taruna Panjangrejo, juga kepada IPNU- IPPNU serta Fatayat NU Pundong yang telah ikut menjadi relawan tim entry data,” ungkapnya. (Kontributor: Markaban Anwar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *