Menikmati Kuliner Ndeso dan Pesona Menoreh di Kopi Ingkar Janji Kulon Progo

  • Whatsapp
Kopi Ingkar Janji Kulon Progo
Tempat kuliner Kopi Ingkar Janji Kulon Progo dengan latar belakang perbukitan Menoreh. (Foto: Sagita Putri Ayu Setyawati)

Kulon Progo – Kopi ingkar janji merupakan wisata kuliner yang berkonsep menyajikan jajanan tradisional dengan menyajikan view menawan perbikitan Menoreh. Tidak heran tempat ini menjadi jujugan ragam usia dan keluarga, terutama menjadi favorit tempat nongrong anak remaja.

Kopi Ingkar janji berlokasi di sebelah barat Kota Yogyakarta, tepatnya berada di Jalan Raya Kaligesing No 17, Tileng, Kalurahan Pandoworejo, Kapanewon Girimulyo, Kabupate Kulon Progo, Yogyakarta.

Read More

Saat berada di Kopi Ingkar janji pengunjung bisa menikmati view perbukitan yang indah sambil menikmati udara yang sejuk khas dataran tinggi. Pengunjung juga dapat menikmati hidangan menu yang ada dengan konsep tradisional dan menu khas Ndeso lainnya seperti sayur lodeh, mangut lele, geblek, aneka gorengan seperti singkong, pisang dan lainnya.

Baca Juga: Menikmati Suasana Malam di Slasar Malioboro Yogyakarta

Salah satu menu yang menjadi favorit pengunjung yakni geblek. Pengunjung yang datang biasanya memesan menu khasnya ini. Sambil menyantap geblek pengunjung juga menyaksikan pemandangan sawah dan berfoto dengan latar belakang perbukitan.

Di area ini terdapat ruang indoor di mana ada bagunan kuno seperti joglo yang dilengkapi dengan tempat duduk dan meja yang kuno juga seperti kursi rotan.

Kopi Ingkar Janji ini banyak membuat pemuda ketagihan dan kembali datang menikmati hidangan makanan yang berkonsep tradisional dan sebagai tempat dengan view perbukitan dan persawahan yang indah.

Baca Juga: Viral Kuliner Sambal Belut Pak Wardi di Sleman Yogyakarta

Selain itu ada hiburan yaitu mendengarkan live musik disertai dengan pemandangan sunset pada sore hari. Saat sore hari tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh para pemuda.

Untuk fasilitasnya terbilang lengkap. Ada kamar mandi, musala, area parkir ada empat latar yaitu bagian atas, tengah, dan bawah di mana tempat tersebut berada di ooutdor agar bisa menikmati pemandangan perbukitan. biasanya kawula muda lebih senang di area ooutdor karena lebih luas sehingga leluasa mengesplore view pemandangan yang ada. []

Artikel kiriman Sagita Putri Ayu Setyawati Program Studi Public Relation Mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *