Mobil Innova Tabrak Tronton di Temon Kulon Progo, Satu Meninggal

  • Whatsapp
kecelakaan kulon progo
Mobil Innova ringsek usai kecelakaan di Temon Kulon Progo. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Wates-Purworejo Kilometer 7, Kedundang, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Rabu, 13 Oktober 2021 tadi malam. Seorang meninggal dalam insiden ini yang terjadi di depan SPPBU Kedundang ini.

Kasubag Humas Polres Kulon Progo Inspektur Satu I Nengah Jeffry membenarkan kejadian yang merenggut satu korban jiwa ini. “Benar, tadi malam sekitar 21.30 WIB ada kecelakaan antara dua mobil. Satu korban meninggal di rumah sakit,” katanya saat dikonfirmasi pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Read More

Baca Juga: Pelajar Meninggal Usai Kecelakaan dengan Truk di Patuk Gunungkidul

Kronologi kejadian bermula saat truk truk tronton bernomor polisi K 1303 MH melaju dari arah barat ke timur. Sopir truk Muhammad Aziz, 35 tahun, warga Karangturi, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah ini saat di lokasi kejadian hendak berbelok ke selatan atau ke kanan dan sudah menyalakan lampu sein.

Pada saat bersamaan melaju minibus Toyota Innova nomor polisi R 8551 TC melaju dari arah yang sama. Diduga driver Innova, Yufendra Agung Prabowo, 25 tahun, warga Kibon, Kalurahan Kebonrejo, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, tidak mengetahui truk tronton akan belok kanan.

“Jarak yang sudah begitu dekat membuat sopir Innova tidak bisa menghindar sehingga menabrak bagian belakang truk tronton sisi kiri,” kata Jeffry.

Baca Juga: Mobil Pejabat Kulon Progo Kecelakaan Beruntun di Ring Road Bantul

Akibat kecelakaan ini, driver Innova mengalami cedera kepala berat. Korban dilarikan ke RSUD Wates untuk mendapatkan perawatan medis. Namun luka parah yang dideritanya membuat nyawanya tidak tertolong. Korban meninggal di rumh sakit tersebut. Sedangkan truk tronton tidak mengalami luka.

Untuk kondisi dua mobil yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan. Mobil Innova ringsek para bagian depan. Sedangkan tuk tronton hanya mengalami kerusakan pada lampu belakang kiri pecah, lecet pada bak bagian kiri belakang. Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Polres Kulon Progo. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *