Bupati Sleman Kustini Tak Sabar Ingin Nonton Sepak Bola di Stadion

  • Whatsapp
kustini sleman
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. (Foto: Dok Pribadi)

Sleman – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyambut baik rencana aturan suporter diperbolehkan menonton pertandingan sepak bola di stadion. Baginya, kabar tersebut menjadi angin segar bagi suporter yang selama ini menonton tim kesayangannya melalui layar kaca.

“Sepertinya mulai ada kebijakan itu (nonton di stadion). Itu kabar bagus bagi suporter terutama Sleman Fans,” ungkap Kustini, Rabu, 13 Oktober 2021.

Read More

Baca Juga: Bupati Panggil Manajemen PSS Sleman, Begini Hasilnya

Meskipun begitu, Kustini menyatakan kebijakan penonton sepak bola diperbolehkan masuk stadion masih menunggu aturan dari pemerintah pusat. Aturan tersebut tentunya akan diberikan dengan mempertimbangkan perkembangan kasus Covid-19 di masing-masing daerah.

“Yang pasti kita tunggu dulu. Karena pasti ada penyesuaian (daerah) mana saja yang diizinkan. Yang pasti saya sendiri juga tidak sabar untuk nonton di stadion,” kata Kustini.

Jika nanti di Sleman juga termasuk wilayah yang diizinkan, Kustini menegaskan akan menyiapkan sejumlah prosedur terkait. Terutama untuk memastikan keamanaan dalam pertandingan dan juga keamanan suporter dari aspek kesehatan.

Baca Juga: Aurelia Nariswari Putri Sigit, Atlet Termuda PON XX Papua asal Kota Yogyakarta

Bupati kelahiran 2 Februari 1963 ini mengatakan, hal yang pasti pelonggaran harus dibarengi dengan ketaatan protokol kesehatan dari pihak pelaksana. Pihaknya akan melakukan monitor agar tidak timbul klaster.

“Apa pemain dan suporternya harus ditest swab, jumlah suporter apa dibatasi seperti PON di Papua. Kita akan tunggu aturan dan teknis resminya,” ungkap Kustini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan memberikan lampu hijau bahwa laga sepak bola bisa disaksikan penonton di stadion. Salah satu pertimbangannya, kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia sudah membaik. Pemerintah pun sudah terbuka ajang-ajang olahraga bisa disaksikan penonton lagi, termasuk sepak bola.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *