Weekend Asyik Belajar Sambil Bermain di Agrowisata Bhumi Merapi Sleman Yogyakarta

  • Whatsapp
Bhumi merapi sleman
Pintu masuk dari Agrowisata Bhumi Merapi (Foto:Instagram/agrowisatabhumimerapi)

Sleman – Selain kuliner yang beragam di Yogyakarta, di provinsi yang berbatasan dengan Jawa Tengah ini juga punya destinasi wisata yang beragam. Salah satunya adalah Agrowisata Bhumi Merapi yang berlokasi di kaki Gunung Merapi, lebih tepatnya di Jalan Kaliurang Kilometer 20, Sawungan, Kalurahan Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Destinasi wisata yang dibangun pada 2015 pada area seluas 5,2 haktere ini merupakan wisata edukasi yang mempunyai taman pertanian. Pengunjung bisa belajar dan bermain tanpa ada rasa bosan. Pengunjung yang datang bisa belajar cara memerah susu kambing, memberi makan kelinci, dan berinteraksi dengan hewan secara dekat.

Read More

Baca Juga: Jadah Bakar Yu Sipon, Jajanan Tradisional yang Nikmat di Alun-alun Klaten

Selain edukasi yang berhubungan dengan satwa, di wisata ini juga dapat belajar mengenai proses pembuatan kopi luwak. Bagi para pecinta kopi, selain dapat belajar mengenai proses pembuatan kopi luwak juga dapat membeli hasil produk luwak di wisata ini sebagai buah tangan.

bhumi merapi
Belajar sambi bermain berinteraksi dengan satwa.
(Foto:Instagram/agrowisatabhumimerapi)

Wisata ini cocok juga untuk remaja yang suka berfoto. Pasalnya, di sini menyediakan spot foto baru yang sangat instagramable. Spot foto yang disediakan Bhumi Merapi seperti bangunan bangunan belanda, rumah hobit, gazebo, dan banyaknya bunga yang sedang bermekaran. Tak heran banyak remaja berkunjung ke wisata ini untuk berburu foto.

Baca Juga: Menikmati Pesona Malam di Bukit Bintang Gunungkidul Yogyakarta

Bhumi Merapi juga menyediakan fasilitas berkemah, outbound, bermain wahana permainan, berkeliling wisata dengan menaiki jeep, dan yang tak kalah menarik ada wisata kuliner di Resto Bhumi Merapi. Dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan pengunjung betah berada di wisata ini dengan orang orang tersayang.

Santorini bhumi merapi
Salah satu spot foto Santorini yang paling digemari remaja yang datang
(foto:Instagram/agrowisatabhumimerapi)

Obyek wisata Bhumi Merapi berjarak sekitar 22 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. Estimasi perjalanan bisa ditempuh kurang lebih sekitar 40 menit. Wisata ini mempunyai lokasi yang sangat mudah ditemukan sehingga tidak akan merasa kesulitan ketika ingin berkunjung ke wisata yang satu ini.

Baca Juga: Menikmati Suasana Malam di Slasar Malioboro Yogyakarta

Wisata ini buka setiap harinya pada pukul 08.30 – 17.00. Untuk dapat memasuki wisata ini wajib membeli tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk untuk menikmati semua fasilitas yang ada di Bhumi Merapi seperti semua wahana permainan, spot foto, belajar proses pembuatan kopi, berinteraksi dengan satwa, serta fasilitas yang lain. []

Artikel kiriman Lusiana Indah Lestari/ Mahasiwa Prodi Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *