Menikmati Pesona Malam di Bukit Bintang Gunungkidul Yogyakarta

  • Whatsapp
bukit bintang gunungkidul
Pemandangan kilauan lampu Kota Yogyakarta dari atas bukit tanpa terhalang apa pun. (foto:instagram/objek wisata jogja)

Gunungkidul – Ada sesuatu yang kurang saat berkunjung ke Yogyakarta jika tidak mampir di wisata yang satu ini. Wisata malam Bukit Bintang yang berlokasi di Jalan Jogja – Wonosari, Kapanewon Patuk, Kabupate Gunung Kidul, Yogyakarta. Di tempat ini mempunyai pesona malam yang sangat indah dengan pemandangan gemerlap Kota Yogyakarta dari atas bukit pada malam hari.

Bukit Hargodumilah, itulah nama asli dari Bukit Bintang Yogyakarta. Dulunya tempat ini berfungsi sebagai peristirahatan untuk orang yang melintas. Seiring berjalannya waktu karena pemandangan dari atas bukit sangat indah, warga mendirikan warung atau kedai di wilayah tersebut.

Read More

Baca Juga: Jembatan Bantar Kulon Progo – Bantul Potensial Jadi Destinasi Wisata Sejarah di Yogyakarta

Semakin banyak pengunjung yang mendatangi wisata ini, pemerintah dan masyarakat setempat berupaya menjadikan wisata ini menjadi wisata yang lebih tertata. Tak heran jika pada malam hari, lokasi wisata ini banyak dikunjungi khususnya remaja karena tiket masuk gratis.

bukit bintang gunungkidul
Keindahan pemandangan café dan gemerlap Kota Yogyakarta (foto:instagram/halojogjakarta)

Mereka yang berkunjung hanya membayar karcis untuk parkir, café yang menyajikan menu dengan harga yang terjangkau, dan yang paling penting adalah indahnya pemandangan kilauan lampu kota Yoyakarta yang dapat dilihat tanpa terhalang apapun.

Tidak hanya pada malam hari, pada sore hari pemandangan dari wisata Bukit Bintang tak kalah menarik. Gunung Merapi dan Merbabu terlihat dengan jelas pada saat cuaca cerah. Pada saat senja pula, pengunjung dapat menikmati sunset dan bercengkrama ditemani teh dan kopi dan roti bakar atau jagung bakar sebagai menu yang khas dari wisata ini.

Baca Juga: Bupati Promosi Obyek Wisata Mangunan Bantul Ibarat Mencicipi Emperan Surga

Pada saat ini wisata Bukit Bintang dapat dikategorikan sebagai surganya remaja. Begitu juga bagi fotografer yang ingin berburu pemandangan yang indah untuk diabadikan dan dipotret lensa kamera kemudian diunggah di sosial media. Pasalnya pesona keindahan Bukit Bintang sangat menakjubkan.

Wisata ini buka selama 24 jam, tetapi banyak pengunjung yang tertarik untuk berkunjung pada malam hari. Alasannya pemandangan dari wisata ini lebih indah pada malam hari. Pengunjung tidak dibebani oleh biaya tiket masuk dan hanya perlu membayar karcis parkir. []

Artikel kiriman Lusiana Indah Lestari, Mahasiswa Prodi Public Relation ASMI Santa Maria Yogyakarta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *