Aurelia Nariswari Putri Sigit, Atlet Termuda PON XX Papua asal Kota Yogyakarta

  • Whatsapp
aurelia atlet termuda
Aurelia Nariswari Putri Sigit saat menemui Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Yogyakarta – Aurelia Nariswari Putri Sigit, satu dari 130 atlet Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua. Siapa dia?

Aurelia Nariswari Putri Sigit merupakan atlet sepatu roda yang mewakili DIY. Aurelia merupakan salah satu atlet dari klub Black Pegasus Inline siswi dari SMPN 9 Yogyakarta.

Read More

Pada PON XX/2021 Papua, anak dari Sigit Wahono ini merupakan atlet termuda. Saat ini, Aurelia baru berusia 14 tahun.

Baca Juga: Pentingnya Sinergi Nutrisi dalam Menjaga Imunitas Tubuh Pasca Vaksinasi

Meski masih muda, dia berharap bisa meraih banyak medali emas di ajang itu. Dia berharap mendapat banyak dukungan dan doa untuk memuwudkannya.

“Saya mohon doa dan dukungannya selama saya bertanding di PON XX Papua,” ujar Aurelia saat menemui Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi di ruang kerjanya dalam pertemuan singkat pada Senin, 13 September 2021.

Di ajang PON Papua nanti, Aurelia akan bersaing di lima nomor, yang terdiri dua nomor beregu (Relay/estafet dan Time Team Trial) dan tiga nomor individu (marathon dan 2 nomor individu lainnya). KONI DIY menargetkan Aurelia bisa meraih satu medali emas. “Semoga bisa meraih lima medali emas di ajang PON XX/2021,” ungkapnya.

Baca Juga: Pentingnya Memantau Kesehatan saat Pandemi

Aurelia berharap apa yang saya inginkan dalam membawa nama baik Yogyakarta. “Yang paling penting juga kembali ke Kota Yogyakarta dengan sehat wal’afiat. Saya yakin bisa melewati ini semua, mohon dukungan serta doanya,” katanya.

Heroe Poerwadi mengaku bangga dan selalu mendukung Aurelia menjadi atlet kebanggan Kota Yogyakarta, DIY bahkan nasional. “Tetap jaga kesehatan, pola makan dan terutama optimistis saat lomba berlangsung,” ujarnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *