Penyandang Disabilitas di Bantul Terima Bantuan Penunjang Perekonomian

  • Whatsapp
bantuan disabilitas bantul
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyerahkannya bantuan berupa ternak. (Foto: Pemkab Bantul)

BantulPenyandang disabilitas di Kabupaten Bantul mendapat bantuan penunjang perekonomian dalam rangka Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi). Bantuan diserahkan secara simbolis bersama Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) “Margo Laras” Di Pati di Kabupaten Bantul, Kamis 25 November 2021.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyerahkannya bantuan berupa ternak yang diberikan pada 40 penerima yang terdiri dari enam penerima bantuan sepasang kambing, serta 34 penerima bantuan ayam yang terdiri 15 ayam betina, tiga ayam jago dan delapan kandang ayam.

Read More

Baca Juga: Pemkab Komitmen Destinasi Wisata di Kulon Progo Ramah Difabel

Dia mengungkapkan, difabel merupakan orang yang memiliki kemampuan khusus. Harapannya dengan bantuan ini para difabel dapat mengembangkan kemampuan yang dimilikinya. “Sehingga dapat mengolah kegiatan-kegiatan ekonomi produktif untuk ke depan dan dapat meningkatkan kesejahteraan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantul, Joko B. Purnomo didampingi Wakil Ketua TP PPK Bantul Dwi Joko Purnomo menyerahkan bantuan kerja sama antara Dinas Sosial, P3A Bantul dan Kemensos RI yang dipusatkan di Kalurahan Bantul.

bantuan disabilitas di bantul
Wakil Ketua TP PPK Bantul Dwi Joko Purnomo menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas. (Foto: Pemkab Bantul)

Bantuan diberikan kepada 50 orang penyandang disabilitas yang berada di 13 kapanewon yaitu Bambanglipuro, Bantul, Banguntapan, Imogiri, Jetis, Pajangan, Piyungan, Pandak, Pleret, Pundong, Sanden, Sedayu dan Sewon.

Baca Juga: Dana Keistimewaan Yogyakarta Harusnya Bisa untuk Pemenuhan Hak Disabilitas

Rincian penerima bantuan ayam sejumlah 34 penerima, ternak kambing enam penerima, penerima bantuan korset satu penerima, peralatan menjahit ada enam penerima, peralatan pijat dua penerima, penerima bantuan warung kelontong tiga penerima, dan penerima bantuan warung kelontong tabung gas melon satu penerima.

Wabup mengatakan, Joko B. Purnomo mengungkapkan bantuan ini wujud keseriusan pemerintah pusat dan daerah yang ingin memberikan pelayanan prima untuk mewujudkan kesejahteraan dan mendorong peningkatan taraf perekonomi masyarakat.

Baca Juga: Pelatihan Batik Ecoprint Bagi Penyandang Disabilitas di Caturtunggal Sleman

Dia berharap ke depan sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah pusat dalam hal ini Kemsos RI dan Pemkab Bantul semakin terjalin dengan baik agar berbagai permasalahan sosial cepat teratasi.

Perwakilan dari BRSPDM “Margo Laras” Ratna mengapresiasi pemerintah dan Dinas Sosial Bantul yang sudah menyediakan sarana dan prasarananya. Harapannya bantuan ini dapat digunakan semaksimal mungkin guna mendorong kemandirian dan kesejahteraan masyarakat penyandang disabilitas.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *