Pasar Opo Sanden, Destinasi Wisata Kuliner Tradisional Khas Bantul Yogyakarta

  • Whatsapp
pasar opo bantul
Pasar Opo sebagai destinasi wisata kuliner tradisional di Bantul. (Foto: Pemkab Bantul)

Bantul – Bagi yang suka jalan-jalan berwisata kuliner murah meriah patut mencoba mengunjungi Pasar Opo. Pasar tiban dan tradisional ini hadir di Kalurahan Gadingharjo, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Pasar Opo mengemuka pada Minggu, 28 November 2021 lalu. Namun memang tidak setiap hari atau tiap hari Minggu ada Pasar Opo ini. Karena Pasar Opo ini hanya digelar setiap selapan atau 35 hari sekali pada hari Minggu pasaran Pon.

Read More

Baca Juga: Sejarah Singkat Bakpia, Oleh-oleh Khas Yogyakarta

Justru pasar yang beroperasi setiap 35 hari sekali di sepanjang jalan Timur Dusun Merten, Kalurahan Gadingharjo ini membangkitkan rasa penasaran Anda. Yang jelas, salah satu destinasi wisata kuliner baru di wilayah Bantul Selatan ini menyediakan aneka panganan atau jajanan tradisional.

pasar opo bantul
Pasar Opo sebagai destinasi wisata kuliner tradisional di Bantul. (Foto: Pemkab Bantul)

Jenis kuliner tradisional yang bisa dinikmati antara lain teh herbal, keripik lateng, dawet telang dan masih banyak lagi. Di sana ada juga menjajakan aneka kerajinan tangan dan hasil pertanian masyarakat setempat. Ada juga spot foto yang digunakan untuk berfoto bersama teman-teman atau swafoto.

Baca Juga: Mengenal Ragam Tumpeng dalam Masyarakat Jawa, Sejarah dan Filosofinya

Intinya, Pasar Opo ini memberikan wadah kepada masyarakat Kalurahan Gadingharjo untuk mengembangkan potensi dan juga memasarkan produk olahan lokal. Penasaran ada apa saja di pasar OPO ini? Silakan kunjungi setiap 35 hari sekali pada hari Minggu di sepanjang jalan Timur Dusun Merten mulai dari pukul 06.30 pagi. Siapa tahu jajanan kesukaan Anda dulu bisa ditemukan di sini. (Pemkab Bantul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *