Mengenal Ridwan Sektiawan, Duta Anak Kesehatan dan Genre Kota Yogyakarta

  • Whatsapp
Ridwan Sektiawan
Ridwan Sektiawan saat meraih penghargaan menjadi Duta Anak Kota Yogyakarta. 9Foto: Dok. Pribadi)

Yogyakarta – Ridwan Sektiawan, atau yang sering dipanggil Ridwan. Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta ini tak lain adalah Duta Anak “Kesehatan” Kota Yogyakarta sekaligus Duta Genre Kota Yogyakarta pada 2019.

Siapa dia? Pemuda kelahiran Bali, 12 April 2002 ini merupakan anak dari pasangan Mulyono dan Made Suartini. Sejak masih SD, Ridwan sudah berprestasi. Dia muai mewakili SD mengikuti lomba pidato, sejak saat itu mulai tertarik dan suka untuk mengikuti lomba–lomba.

Read More

Baca Juga: Anggita, Mahasiswi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta Hobi Menulis Segudang Prestasi

Saat SMP Ridwan terpilih lagi dalam mengikuti lomba pidato tentang keagamaan. Selama 3 tahun terus untuk mewakili lomba dan dalam 3 tahun merebut tiga kali juara.

Dengan semangat keberanian dan mau untuk terus berkembang ia kembali terpilih lagi sebagai juara 1 lomba Dai se Yogyakarta pada 2013 serta juara lomba pidato keagaman maupun Bahasa Indonesia dalam rentang waktu 2015 sampai 2017.

Pada 2019, Ridwan terpilih sebagai Duta Anak “Kesehatan” Kota Yogyakarta. Pada tahun yang sama kembali terpilih sebagai Duta Genre Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Iqbal Khoironnahya, Jago Puisi Segudang Prestasi Berawal Tak Bisa Marah pada Mantan

Pemuda ini semasa mudanya aktif berorganisasi dan mengikuti sebuah forum anak tingkat kelurahan sebagai Jembatan Persahabatan. Ridwan mengembangkan bakat untuk mewakili mengikuti Duta Anak dan dan sukses menggapainya. Mencoba mendaftar sebagai Genre PIK-R, berhasil pula sebagai Duta inspiratif Kota Yogyakarta.

Kipahnya mulai dikenal di Forum anak dan aktif dalam seminar dan pelatihan untuk mewakili PIK-R di kampungnya. Dengan pengalaman dan materi yang didapatkan, Ridwan kerap ditunjuk sebagai narasumber untuk memberi materi di wilayah Kota Yogyakarta baik di Forum Anak maupun di PIK Remaja. []

Artikel kiriman Sagita Putri Ayu Setyawati, Mahasiswi Program Studi Public Relaction ASMI Santa Maria Yogyakarta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *