Warga Kulon Progo Tersengat Listrik PLN Saat Petik Alpukat, Begini Kondisinya

  • Whatsapp
tersengat listrik
Lokasi kejadian warga tersengat listrik kabel PLN di Kulon Progo. (Foto: Polres Kulon Progo)

Kulon Progo – Kejadian nahas dialami Kirman, 64 tahun, warga Maesan, Kalurahan Wahyuharjo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Dia tersengat kabel listrik milik PLN saat memetik buah alpukat di halaman rumahnya, Sabtu, 1 Januari 2022.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, musibah terjadi sekitar pukul 14.00 WIB siang. Saat itu korban hendak memetik buah alpukat yang ada di halaman rumahnya. Korban memanjat pohon dan menggunakan galah dari bambu untuk memetik.

Read More

Baca Juga: Kronologi Pria di Gunungkidul Meninggal Tersengat Listrik gegara Sapi Ngamuk

Diduga korban tidak kuasa membawa galah untuk memetik buah, galah yang basah itu mengenai kabel listrik PLN yang ada di dekat pohon. Akibatnya korban tersengat listrik. “Sambil memanjat, tangan satu memegang pohon, tangan satunya pegang galah,” katanya.

Menurut Jeffry, beruntung galah bambu yang dipegangnya bisa terlepas dari tangan korban. Sementara korban juga tidak terpental jatuh ke tanah. Meski begitu korban mengalami luka bakar pada bagian tangan dan kakinya.

Baca Juga: Warga Meninggal Tersengat Listrik dan Tercebur ke Sumur di Sleman

Warga sekitar kemudian menolong korban untuk dilarikan ke RS Rizki Amalia Lendah. Namun karena kondisi luka bakarnya parah, korban selanjutnya dirujuk ke RS Panti Rapih Yogyakarta untuk menjalani perawatan intensif.

“Kondisi korban sadar namun mengalami luka bakar serius pada dagu, telapak tangan dan kaki,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *