Jangan Lupa, Jogja Volkswagen Festival 2022 di Candi Prambanan

  • Whatsapp
Jogja Volkswagen Festival
Event Jogja Volkswagen Festival pada 2015 lalu. (Foto: brilio)

Yogyakarta – Event keren Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2022 bakal digelar di tempat terbuka. Ini berbeda dengan gelaran sebelumnya. JVWF 2022 digelar di area Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta pada 16-17 Juli 2022 mendatang.

Ketua Umum Volkswagen Club Yogyakarta Ahmad Arief Haryo Tricahyono JVWF tidak lagi diselenggarakan di JEC seperti tahun-tahun sebelumnya, tetapi diselenggarakan di tempat terbuka, yaitu di area Candi Prambanan.

Read More

Baca Juga: Asyiknya Berburu Barang Antik dan Jadul di Pasar Seni Gabusan Bantul Yogyakarta

“Ini menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19. Selain itu, Prambanan juga dipilih karena sesuai dengan tema Go Green yang diusung oleh panitia, yaitu berwisata di alam,” katanya usai menemui Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X di Kepatihan Yogyakarta, Kamis, 20 Januari 2022.

JVWF merupakan agenda rutin setiap dua tahun sekali yang diselenggarakan oleh Volkswagen Club Yogyakarta. Salah satu tujuannya mewadahi ketertarikan berbagai kalangan terhadap produk-poduk Volkswagen, salah satunya melalui pameran atau display mobil Volkswagen.

panitia JWF 2022
Jogja Volkswagen Festival 2022 saat menemui Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X di Kepatihan Yogyakarta. (Foto: Pemda DIY)

Head Manager JVWF 2022 Sumartoyo menambahkan, pelaksanaan JVWF 2022 dengan sistem hybrid, yaitu bauran offline dan online. Namun, penyelenggaraan kegiatan offline tidak hanya terkumpul di satu tempat.

Baca Juga: Pertama di Indonesia, Perkara Daging Anjing Disidangkan di Kulon Progo

“Kegiatan akan terbagi dalam tujuh zona dengan batasan maksimal 150 orang dalam satu zona. Panitia juga memberlakukan protokol kesehatan ketat, diantaranya CHSE, swab antigen di lokasi festival, dan pengunjung harus sudah menerima vaksin kedua,” jelasnya.

KGPAA Paku Alam X menyambut baik penyelenggaraan JVWF 2022 mengapapresiasi panitia penyelenggara yang tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah pengunjung, penyesuaian bentuk kegiatan, dan memanfaatkan venue yang terbuka. “Kemudian kita mencoba taat prokes, sehingga harapannya bisa juga menjadi contoh bagaimana penyelenggaraan event di tengah pandemi,” katanya.

Baca Juga: Elipsis, Film Pendek Persembahan BMW Astra untuk Ragam Usia dan Kalangan

Menurut dia, mengingat event JVWF telah mendunia maka diharapkan informasi penyelenggaraan tahun ini tetap disampaikan kepada peserta dari luar negeri baik komunitas-komunitas Volkswagen maupun perorangan. “Event ini tetap ada, terinisiasi, dan yang paling penting harus terinformasi,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *