Warga Bantul Meninggal Usai Menabrak Truk Berhenti di Kulon Progo

  • Whatsapp
truk rusak kulon progo
Lokasi kejadian pengendara motor menabrak truk berhenti di Sentolo, Kulon Progo. (Foto: Dok Polres Kulon Progo)

Kulon Progo – Fatarudin, 35 tahun, warga Cawan, Kalurahan Argodadi, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul, Yogyakarta meninggal setelah motor yang dikendarainya menabrak truk yang sedang berhenti di Jalan Wates-Yogyakarta Km 16,8 tepatnya di Sukoreno, Kapanewon Sentolo Kulon Progo.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry saat dikonfimasi membenarkan adanya insiden nahas ini. “Benar ada kecelakaan di Sentolo pada dini hari tadi yang mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal di lokasi kejadian,” katanya, Jumat, 21 Januari 2022.

Read More

Baca Juga: Pengendara Motor Meninggal Terperosok Jurang 6 Meter di Kulon Progo

Dia menjelaskan, kronologi kecelakaan ini berawal saat truk Hino bernomor polisi B 9246 CYU yang dikemudikan Asep Setiawan, warga Bandung, Jawa Barat mengalami kerusakan mesin. Truk tronton ini berhenti di tepi jalan sebelah kiri. Pengemudi tak lupa memasang traffic cone dan menyalakan lampu hazard.

Tak lama berselang, korban yang mengendarai Honda Vario dengan nomor polisi AB 6966 MH dari arah selatan ke utara. Diduga kurang kurang hati-hati korban menabrak bagian belakang truk sisi kanan.

Baca Juga: Polisi Asal Kulon Progo Meninggal Kecelakaan di Jalan Srandakan Bantul

Benturan yang keras membuat korban mengalami cedera kepala berat. Saat dicek korban sudah meninggal di lokasi kejadian. Jasad korban kemudian dibawa ke RS Nyi Ageng Serang Sentolo.

“Truk tronton yang berhenti karena rusak sudah sudah memasang traffic cone dan lampu hazard. Tiba-tiba pengendara motor menabrakk bagian belakang,” kata Jeffry. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *