Tronton Tabrak 20 Kendaraan di Lampu Merah Rapak Balikpapan, Korban Meninggal Berjatuhan

  • Whatsapp
kecelakaan tronton rapak
Tronton menabrak puluhan kendaraan di Lampu Merah Rapak Balikpapan. (Foto: Istimewa)

Balikpapan – Kecelakaan maut terjadi di Lampu Merah Muara Rapak, Balikpapan, pada Jumat, 21 Januari 2022 sekitar pukul 06.15 WITA. Truk tronton menabrak mobil dan motor yang sedang berhenti di lampu merah tersebut. Dilaporkan korban meninggal dalam insiden ini.

Total ada 20 kendaraan yang sedang ditrabak truk kontainer bernomor polisi KT 8534 AJ ini. Rinciannya dua mobil angkutan kota, dua mobil pribadi, dua unit pikap serta 14 unit sepeda motor.

Read More

Baca Juga: Pengendara Motor Meninggal Terperosok Jurang 6 Meter di Kulon Progo

Informasi yang beredar dilaporkan ada 21 orang meninggal dunia, empat orang mengalami luka berat, luka ringan belum terdata. Sementara data dari kepolisian sejauh ini ada lima orang meninggal. Sementara para korban dibawa ke RSU Khanujoso dan RSU Beriman.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan yang turun ke lokasi kejadian mengatakan dugaan sementara dikarenakan rem blong. “Berdasarkan hasil rekaman CCTV kemungkinan remnya blong,” katanya.

Baca Juga: Mobil Tiba-tiba Tabrak Motor dari Belakang di Sleman, Begini Kondisinya

Diketahui identitas sopir tronton yakni Muhammad Ali, 49 tahun, warga Kelurahan Telaga Sari, Kecamatan Balikpapan Kota, Balikpapan. Si sopir yang tidak mengalami luka dalam insiden ini juga mengakui rem tronton yang dikendarai blong.

Kronologi kejadian bermula saat truk melaju dari lokasi parkir di Jalan Pulau Balang Km.13 Keluarahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, melaju menuju ke Kampung Baru Balikpapan Barat. Truk tronton ini bermuatan kapur pembersih air dengan berat 20 ton.

Baca Juga: Bus Pariwisata dari Kulon Progo Terguling di Tanjakan Pok Cucak Gunungkidul

Sesampai di depan Rajawali Foto Kiloemter 0,5 sopir truk tronton sudah mulai mengurangi porsneling dari 4-3. Sesampai di depan Bank Mandiri rem sudah tidak berfungsi. Truck Tronton meluncur laju dan menabrak yang ada di depannya. Saat kejadian kondisi traffic light Muara Rapak sedang menyala merah. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *