Hari Ini DIY Hujan Merata, Potensi Angin Kencang di Kota Jogja, Sleman dan Kulon Progo

  • Whatsapp
Ilustrasi Hujan Deras Jogja
Ilsutrasi hujan deras di sekitar Giwangan Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Yogyaarta International Airport (YIA) memperkirakan pada Sabtu, 5 Februari 2022 hujan merata di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta. Rilis dipublikasikan pada 5 Februari 2022 pukul 05.30 WIB, berlaku mulai pukul 07.00 WIB hingga 24 jam ke depan.

Pada pagi hari berpotensi hujan ringan di Kulon Progo bagian selatan, Bantul bagian selatan dan Gunungkidul bagian selatan. Pada siang – sore hari berpotensi hujan dengan intensitas sedang – lebat disertai petir dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman dan Kulon Progo bagian Utara.

Read More

Baca Juga: Update Data Kerusakan Dampak Angin Kencang di Sleman dan Bantul Yogyakarta

Pada malam hari potensi hujan ringan. Sedangkan pada dini hari berpotensi hujan ringan – sedang di Kulon Progo bagian Selatan, Bantul bagian selatan, dan Gunungkidul bagian selatan.

Adapaun kondisi suhu udara berkisar antara 20 – 31 °C. Kelembapan udara anatara 65 – 95 persen. Angin bertiup dari arah Barat Daya – Barat laut dengan kecepatan maksimum 20 kilometer per jam.

Baca Juga: Data Kerusakan Dampak Hujan Disertai Angin Kencang di Seyegan dan Berbah Sleman

Prakiraan tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 2,5 – 4 meter atau kategori tinggi.

Peringatan Dini : Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah kota Yogyakarta, Sleman dan Kulon Progo bagian Utara serta waspada peningkatan tinggi gelombang laut di perairan Yogyakarta. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *