Petugas Tangkap Perempuan Pembantu Napi Lapas Cebongan Sleman yang Kabur

  • Whatsapp
ilustrasi borgol
Ilustrasi borgol. (Foto: Istimewa)

Sleman – Petugas Lapas Kelas IIB Sleman dibantu Polres Sleman berhasil menangkap seorang perempuan berinisial L yang diduga sebagai orang yang membantu narapidana berinisial JP yang kabur dari lapas tersebut. Saat ini perempuan warga Yogyakarta ini diserahkan Polres Sleman untuk pengembangan penyelidikan.

Kepala Lapas IIB Sleman, Kusnan mengatakan hasil pemeriksaan sementara terhadap L, diperoleh keterangan yang bersangkutan merupakan pacar dari JP. Sebelum kabur, napi asal Temanggung, Jawa Tengah ini menghubungi L untuk datang ke Lapas Kelas IIB Sleman atau yang biasa disebut Lapas Cebongan.

Read More

Baca Juga: Tahanan Lapas Cebongan Sleman Kabur Saat Kerja Bangun Pos Jaga

Saat itu, JP memang dikaryakan untuk membantu mengerjakan pembuatan pos jaga sebagai tukang bangunan. Melihat kelengahan petugas, akhirnya keduanya melarikan diri. Seperti dugaan, JP memang sudah merencanakan aksinya tersebut,” kata Kusnan, Selasa, 15 Februari 2022.

Kusnan menegaskan petugas saat ini masih memburu JP yang merupakan narapidana kasus penganiayaan ini. Pihaknya berharap dengan tertangkapnya L, JP juga segera tertangkap.

Baca Juga: Benarkah Warga Binaan Lapas di Yogyakarta Dipaksa Onani Pakai Timun Bersambal?

Diberitaka sebelumnya, JP melarikan diri dari Lapas Cebongan pada Kamis, 10 Februari 2022 pukul 11.00 WIB. Dia kabur dibantu perempuan yang tidak lain adalah pacarnya dengan memanfaatkan situasi dan kelengahan petugas.

JP sudah menjalani hukuman selama satu tahun lebih di Lapas Kelas II B Sleman. Selama di Lapas, ternyata JP mempunyai keahlian dalam pertukangan sehingga diperbantukan untuk bekerja membuatkan pos penjagaan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *