Tronton Bermuatan Kayu Terguling di Ring Road Maguwoharjo Sleman

  • Whatsapp
laka tunggal tronton ring road
Tronton terguling di Ring Road Maguwoharjo Sleman. (Foto: Istimewa)

Sleman – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Pajajaran, tepatnya di simpang 3 Ring Road Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu, 16 Februari 2022 sekira pukul 21.15 WIB. Truk tronton Hino bernomor polisi B 9498 TYU yang bermuatan katu sengon terguling di depan Pos Lantas Maguwoharjo tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, akibat truk terguling, muatan kayu sengon tercerai berai menutupi akses jalan sehingga terjadi kemacetan. Posisi truk yang terguling juga hampir menutupi bahu jalan.

Read More

Baca Juga: Kecelakaan Tunggal Mazda Tabrak Tiang Papan Bank BCA Janti Sleman

Kanit Laka Lantas Polsek Depok Timur Iptu Riki Heriyanto mengatakan, sopir dan kernet truk selamat dan tidak mengalami luka yang berarti. Namun, pada saat truk terbalik, ruas jalan menuju lokasi kejadian sempat terjadi kemacetan. “Jalan macet karena tertup bodi truk yang terguling dan muatan,”katanya, Kamis, 17 Februari 2022.

Kejadian ini bermula saat truk yang dikemudikan Mustoha, 39 tahun, warga Sumbersari, Kacematan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah melaju di Jalan Jogja – Solo dari arah timur ke barat. Saat hendak belok ke arah utara atau Ring Road yang melaju dengan kecepatan sedang tiba-tiba truk oleng.

Baca Juga: Diduga Hindari Balap Liar, Bus Terguling di Nglipar Gunungkidul Yogyakarta

Sopir yang tidak bisa mengendalikan laju truk akhirnya terguling. Muatan kayu sengon berjatuhan di jalan, sehingga ruas jalan sekitar lokasi kejadian menjadi macet.

Petugas dibantu warga turut mengevakuasi termasuk memiggirkan muatan kayu sengon agar tidak menutupi jalan. Setelah dievakuasi, ruas jalan bisa kembali normal. “Karena truk besar dan muatan kayu sengon jatuh, di lokasi kejadian sempat macet beberapa saat,” kata Iptu Riki. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *