Mengunjungi Taman Kuliner Gilangharjo Pandak Bantul Yogyakarta

  • Whatsapp
Taman Kuliner Gilangharjo
Taman Kuliner Gilangharjo Pandak Bantul Yogyakarta. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

Bantul – Kalurahan Gilangharjo, Kapanewon Pandak, Kabupaten Bantul kini punya Taman Kuliner. Pembangunan taman kuliner yang berada di area Lapangan Jodog ini menghabiskan anggaran sekitar Rp350 juta. Grand opening taman kuliner ini sudah dilakukan pada Minggu, 13 Maret 2022.

Keberadaan taman kuliner ini bentuk upaya Pemerintah Kalurahan di Kabupaten Bantul untuk terus berlomba-lomba untuk mengembangkan wilayahnya masing-masing dari berbagai sektor. Taman kuliner ini dalam mengembangkan UMKM dan meningkatkan kesejahteraan warga setempat.

Read More

Baca Juga: Pasar Kangen, Pengobat Rindu Suasana Yogyakarta Tempo Dulu

Ketua panitia Lin Sundarwan, menjelaskan bahwa berdirinya taman kuliner ini adalah prakarsa dari pengurus Badan Usaha Milik Kalurahan (BUMKal). “Ini sebagai bukti sari cita-cita luhur Pemerintah Kalurahan Gilangharjo untuk mengangkat UMKM dan meningkatkan kesejahteraannya,” ujar Direktur Taman Kuliner ini.

Taman Kuliner Gilangharjo bantul
Taman Kuliner Gilangharjo Pandak Bantul Yogyakarta. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

Lurah Gilangharjo Lurah Gilangharjo mengungkapkan, total untuk pembangunan taman kuliner mencapai Rp350 juta. Taman kuliner ini dibangun dengan fasilitas yang sudah cukup lengkap untuk kenyamanan pengunjung. “Ke depan, Taman Kuliner Gilangharjo akan disempurnakan melalui kegiatan padat karya,” ungkapnya.

Baca Juga: Ide Keren Pelaku UMKM di Bantul, Bikin Keripik Daun Kersen yang Kini Laris Manis

Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, keuangan, dan Pembangunan, Yus Warseno mewakili bupati berharap, Taman Kuliner Gilangharjo dapat menjadi pendukung perkembangan ekonomi dan pariwisata di Gilangharjo.

Pemkab Bantul mendorong agar ke depan, Pemerintah Kalurahan Gilangharjo segera menyiapkan grand desain yang menarik untuk mendapatkan bantuan dan dukungan baik itu dari CSR, pemerintah paerah, maupuan pemerintah pusat. []

Foto-foto Taman Kuliner Gilangharjo Pandak Bantul Yogyakarta:

grand opening Taman Kuliner Gilangharjo
Grand Opening Taman Kuliner Gilangharjo Pandak Bantul Yogyakarta. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

—000—

Taman Kuliner Gilangharjo pandak
Taman Kuliner Gilangharjo Pandak Bantul Yogyakarta. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

—000—

Taman Kuliner Gilangharjo jogja
Taman Kuliner Gilangharjo Pandak Bantul Yogyakarta. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *