Menengok Kegiatan AMMI Learning di Karangtengah Imogiri Bantul

  • Whatsapp
AMMI Learning
Kegiatan AMMI Learning di Karangtengah Imogiri Bantul. (Foto: Istimewa)

Bantul – Kondisi pandemi membuat beragam aktivitas menjadi terbatas termasuk proses belajar mengajar di Indonesia menjadi sedikit terganggu. Pada awal 2020 sekolah ditutup dan mengharuskan para siswanya untuk belajar secara daring.

Hal tersebut yang membuat para pengurus Angkatan Muda Mudi Islam (AMMI) membuat kegiatan AMMI Learning untuk media belajar bersama di Kalurahaan Karangtengah, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Read More

Baca Juga: Mahasiswi USD Yogyakarta Asal Kulon Progo Ini Belajar Mandiri dengan Membuka Bimbel

AMMI Karangtengah menyelenggarakan kegiatan bimbingan belajar yang dikhususkan untuk pelajar SD sampai SMP. Tidak sedikit para siswa yang mengonsultasikan tugas-tugasnya.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka merealisasikan salah satu program kerja AMMI. AMMMI learning dibentuk karna pemuda setempat berfikir di Dusun Karangtengah banyak warga yang kesulitan untuk mengajari anaknya dalam hal tugas-tugas sekolah. Kondisi tersebut dirasa memberatkan para wali murid.

Baca Juga: Keren, Anak Pedagang Sayur Keliling di Kulon Progo Lulus UNY dengan IPK 3,84

Seperti diketahui pada masa pandemi ini masih mengharuskan para siswanya untuk tetap belajar di rumah sehingga banyak tugas sekolah yang diberikan oleh guru. Dari situ AMMI mencoba masuk dan mengadakan sebuah bimbingan belajar yang pengajarnya sendiri terdiri dari anggota AMMI yang bersedia dan mampu mengajari anak anak.

Kegiatan ini ternyata membantu si anak mengenai tugas-tugas atau persiapan untuk ujian di sekolah. Tujuan diselenggarakan AMMI Learning salah satunya yaitu ingin membantu orang tua yang kesulitan mengajari atau membantu mengerjakan tugas anak-anaknya.

Baca Juga: Tiga Mahasiswi UMY Jadi Korban Rudapaksa Aktivis Kampus

Kegiatan ini pertama kali diselenggarakan pada 8 Februari 2022 lalu dan dilaksanakan setiap Rabu malam di aula dusun setempat. Sampai sekarang Ammi learning masih aktif dan membantu siswa dalam hal bimbingan belajar. []

Penulis artikel: Shafrinda Luthfia Z J, Mahasiswa Hubungan Masyarakat UPN “Veteran” Yogyakarta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *