Nelayan Meninggal Tenggelam di Pantai Imorenggo Galur Kulon Progo

  • Whatsapp
nelayan tenggelam galur
Petugas dan relawan saat di lokasi nelayan meninggal tenggelam di Galur Kulon Progo. (Foto: Dok. Istimewa)

Kulon Progo – Seorang nelayan, Solihin, 51 tahun, meninggal tenggelam di Pantai Imorenggo, Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Rabu, 23 Maret 2022. Diduga nelayan asal Cibinong, Gunung Sindur, Bogor yang berdomisili di Karangsewu, Galur ini terseret jaring eret ke tengah dan tidak bisa melepaskan.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry membenarkan adanya kejadian nahas ini. Korban meninggal saat sedang mencari ikan di Pantai Imorenggo. “Kejadiannya sekitar pukul 06.00 WIB tadi pagi,” katanya, Rabu, 23 Maret 2022.

Read More

Baca Juga: Pemancing Ikan Hilang di DAM Bendo Imogiri Bantul Ditemukan Meninggal

Menurut dia, seorang saksi selihat korban menebar jaring eret. Setelah menebar jairng, saksi melihat korban semakin menengah mengarah ke ombak. Saksi berusaha menolong dengan melempar tali, namun tidak sampai.

Korban justru tengelam dan tidak kelihatan. Tidak lama kemudian korban terbawa arus ke tepi pantai. “Sejumlah warga turut menolong korban membawa ke tepi. Namun korban sudah meninggal,” katanya.

Baca Juga: Wisatawan Asal Temanggung Terseret Ombak Parangkusumo Bantul Yogyakarta

Warga sekitar kemudian melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. Polisi yang mendapatkan laporan menindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan.

Tim Inafis Polres Kulon Progo dan Puskesmas Galur yang memeriksa tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Saat diperiksa kondisinya masih lemas dan diperkirakan meninggal kurang dari tiga jam.

Baca Juga: Dua Bocah Meninggal Tenggelam di Bendungan Sungai Wareg Sleman

“Ditemukan luka di punggung korban yang diduga bekas tali tambang. Selain itu, pada hidung korban juga berbusa,” katanya.

Atas musibah ini, polisi sudah memberitahukan kepada pihak keluarga di Cibinong. Jasad korban dibawa ke RSUD Wates untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *