Sawah di Bantul Ada Gajahmada dan Naga, Warganet: Banyak Jalan Rusak dan Gelap

  • Whatsapp
naga di bantul
Patung naga di area persawahan di Bantul. (Foto: Screenshot video Pemkab Bantul)

Bantul – Sejumlah patung berdiri di area persawahan yang berada di Dusun Mundon, Kalurahan Babadan, Kapanewon/Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Bentuk patung antara lain Gajahmada, naga dan lainnya. Ukurannya lumayan besar dan menjadi daya tarik warga untuk melihatnya.

Pemkab Bantul membagian video pendek patung-patung itu ke Fanspage Facebook dengan akun @pemkabbantul: “Di Bantul ada naga di tengah sawah lho lur Ada yang tau tempatnya dimana lur, coba tebak? Begitu narasi pada video 0.36 detik yang dibagikan.

Read More

Baca Juga: Heboh, Ada Dinosaurus di Taman Telaga Potorono Bantul Yogyakarta

Postingannya cukup viral, mendapat banyak respons dari warganet. Setidaknya mendapat tanggapan 119 kali, 61 komentar dan 9 kali dibagikan. Komentar warganet pun beragam. Sebagian menjawab pertanyaan admin fanspage, sebagian menyinggung kondisi Bantul, termasuk insfrastruktur jalan.

patung gajahmada bantul
Patung Gajahmada di area persawahan di Bantul. (Foto: Screenshot video Pemkab Bantul)

“Di Bantul Banyak Jalan Yang Rusak dan Berlubang lho Lur.. Hayoo tebak dimana??,” ujar akun @Hery Prasetyo mengomentari unggahan.

Begitu juga komentar akun @RaddenZudhypatty Kukuponconokko, “Di bantul juga ada jalan raya yang gelap alias tak ada lampu jalan lho lur.. hayooo tebak dimana ? ?”.

Baca Juga: Curhat Seorang Ibu yang Anaknya Jadi Korban Tabrak Lari di Bantul Yogyakarta

Namun, ada juga warganet yang menganggap pemasangan patung-patung di dekat pabrik Bra di Bantul ini kurang pas. Seorang warganet @Setiawan mengusulkan agar patung Gajahmada dipasang di dekat Kantor Satpol PP Bantul.

“Sekedar usul Pemkab Bantul ,itukan ada patung Gajah Mada, mungkin kalau di taruh sesuai jalan di wilayah Kabupaten Bantul pasti lebih menarik,depan kantor satpol pp bantul itu kan Jl. Gajah Mada,” begitu usulnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *