Peringatan Dini Hari Ini Hujan Deras di DIY, Tinggi Ombak 4 Meter

  • Whatsapp
hujan deras
Hujan deras mengguyur wilayah Bantul Yogyakarta (Foto: Facebook Info Jogja Istimewa)

Yogyakarta – Sejumlah wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta diguyur hujan deras dini hari tadi. BMKG Stasiun Meteorologi Yogyakarta International Airport (YIA) mengeluarkan peringatan dini hujan deras masih berpeluang terjadi pada hari ini, Kamis, 31 Maret 2022.

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini ombak setinggi 4 meter di perairan Yogyakarta. Prakiraan cuaca ini dirilis melalui Twitter Resmi BMKG Yogyakarta International Airport @infobmkgyia, Kamis, 31 MARET 2022 berlaku 24 jam mulai pukul 07.00 WIB.

Read More

Baca Juga: 18 Daerah di Jawa Tengah Waspada Hujan Lebat, Tiga di Yogyakarta

Kondisi Cuaca
Pagi hari : Berawan.
Siang – Sore hari: Berpotensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo bagian utara, Bantul dan Gunungkidul bagian utara dan timur.
Malam hari : Berpotensi hujan ringan-Sedang di Sleman bagian Selatan, Kulon Progo, Bantul dan Gunungkidul bagian selatan.
Dini hari : Berawan.

Baca Juga: Musim Pancaroba Cuaca Ekstrem di Yogyakarta Diprediksi April

Suhu udara : 21 – 31 °C. Kelembapan udara : 65 – 97 %. Angin : Dari arah Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan maksimum 25 km/jam.
Prakiraan Gelombang Laut : Tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 2.5 – 4.0 meter atau kategori tinggi.

Peringatan Dini: Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat dan petir dan angin kencang yang dapat terjadi di wilayah Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo bagian utara, Bantul dan Gunungkidul bagian utara dan timur serta waspadai gelombang tinggi di perairan selatan Yogyakarta. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *