Butuh Banyak BBM, GL Zoo Yogyakarta Dirikan Pertashop

  • Whatsapp
Pertashop GL Zoo
GL Zoo Yogyakarta mendirikan unit usaha baru, yakni Pertashop Gembira Loka Zoo untuk mencukupi kebutuhan wahana dan operasional juga melayani masyarakat umum. (Foto: Dok. GL Zoo)

Yogyakarta – Kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) untuk wahana Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah pengunjung. Untuk mencukupi kebutuhan itu, objek wisata kebun binatang ini mendirikan unit usaha baru, yakni Pertashop Gembira Loka Zoo.

Direktur Utama GL Zoo, KMT A. Tirtodiprojo mengatakan, unit usaha baru ini dikelola CV. Mandara Putra Sadhana, yang merupakan anak perusahaan PT. Buana Alam Tirta (GL Zoo). Ide pembangunan unit usaha Pertashop GL Zoo ini awalnya didasari kebutuhan BBM bagi wahana maupun kendaraan operasional GL Zoo agar selalu terpenuhi. Selain itu agar tidak membutuhkan jarak yang terlalu jauh saat mengisi BBM.

Read More

Baca Juga: HET Minyak Goreng Dicabut, Pelaku UMKM di Yogyakarta Kalang Kabut

GL Zoo dikelolanya membutuhkan banyak BBMM untuk menunjang fasilitas wahana darat dan air untuk melayani pengunjung. Wahana darat seperti ATV, kereta keliling. Wahana air seperti speedboat dan kapal katamaran yang dioperasikan di danau buatan Mayang Tirta.

Selain wahana, GL Zoo membutuhkan BBM untuk kendaraan operasional seperti mobil pemasaran, truk sampah, truk penyiram (air), mobil patroli, dan lainnya.

Baca Juga: Jalan Tol Pertama di DIY Resmi Dibangun, Sri Sultan Berharap Warga Sejahtera

Menurut dia, seiring  meningkatnya grafik jumlah pengunjung, wahana tersebut butuh pasokan BBM yang tidak sedikit per harinya. “Pada masa pandemi saat ini dibutuhkan inovasi yang berguna  membantu operasional GL Zoo, supaya lebih efektif dan efisien,” kata Joko, sapaan akrab KMT A. Tirtodiprojo pada Sabtu, 2 April 2022.

Joko mengatakan, beroperasinya fasilitas pengisian BBM mandiri, selain sebagai wahana maupun kendaraan operasional GL Zoo, juga dibuka untuk umum. Pertashop GL Zoo ini dibangun di kawasan kebun bintang, tepatnya di pintu barat Jalan Veteran Yogyakarta.

Baca Juga: Detail Jadwal Pembangunan Jalan Tol Yogyakarta – Bawen

Peresmian beroperasinya Pertashop GL Zoo dihadiri KGPAA Paku Alam X dan Ketua Yayasan GL Zoo GBPH Yudhaningrat pada Senin, 28 Maret 2022. Peresmian ditandai pengisian Pertamax dan Dexlite di mobil milik kebun binatang yang dilintasi Sungai Gajah Wong tersebut.

Direktur pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Mars Ega Legowo mengatakan berdirinya Pertashop GL Zoo ini lebih mendekatkan layanan BBM bagi masyarakat. Harapannya Pertashop GL Zoo ini bermanfaat bagi internal maupun eksternal GL Zoo yang menggunakan BBM []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *