Gudang Kerajinan Kayu di Sewon Bantul Terbakar

  • Whatsapp
kebakaran bantul
Gudang kerajinan kayu di Sewon Bantul Terbakar. (Foto: Dok. Polres Bantul)

Bantul – Gudang kerajinan kayu milik PT. Krisna Handicraft yang berada di Jalan Ringroad Selatan, Padukuhan Saman, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, terbakar pada Minggu, 3 April 2022.

Tidak ada ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi pada minggu pagi tersebut. Kerugian hanya material sekitar Rp15 juta.

Read More

Baca Juga: Kebakaran Hebat Melanda Gudang Kayu di Ngaglik Sleman

Ipda Lilik Tri Hartanto selaku Pawas Polsek Sewon menuturkan, peristiwa kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Bripka Ipin, anggota Unit Lantas Polsek Sewon. “Pada saat berpatroli Bripka Ipin melihat kepulan asap dan kobaran api dari bangunan itu,” katanya, Minggu, 3 April 2022.

Mendapati hal itu, Bripka Ipin langsung menghubungi Polsek Sewon dan Kantor Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Bantul melalui telepon. Tidak lupa juga menghubungi pemilik gudang.

Baca Juga: Terdengar Letupan, Kantor Asuransi di Sleman Terbakar

Tak lama berselang, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian untuk menjinakan si jago merah. Petugas berjibaku selama satu jam akhirnya berhasul memadamkan api.

Ipda Lilik mengatakan, dugaan sementara penyebaba kebakaran karena korsleting listrik. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa, kerugian materiil berupa mebel handicraft ditaksir Rp15 juta,” ungkapnya. (Humas Polsek Sewon)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *