Kebakaran Hebat Melanda Gudang Kayu di Ngaglik Sleman

  • Whatsapp
kebakaan gudang kayu sleman
Kebakaran hebat melanda gudang kayu di Ngaglik Sleman. (Foto: Istimewa)

Sleman – Kebakaran hebat melanda sebuah gudang kayu yang berada di Jalan Palagan Km 11, tepatnya sebelah utara RS Puri Husada di Kalurahan Sariharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Kamis 10 Maret 2022 pukul 21.21 WIB. Butuh 15 mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan ammukan si jago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun kerugian material diperkirakan cukup besar. Untuk sementara kerugian masih dalam perhitungan. Adapun penyebabnya diduga dari korsleting mesin gergaji yang ada di dalam gudang.

Read More

Baca Juga: Dapur Hotel di Kawasan Malioboro Yogyakarta Terbakar

Kasi Humas Polsek Ngaglik Aiptu Suryo mengatakan kebakaran pertama kali diketahui oleh penjaga gudang kayu, Kapin, 52 tahun. Saat itu Kapin sedang menongton televisi dan mendengarkan suara percikan dari dalam gudang.

Kapin waktu itu menghiraukan suara tersebut. Intensitas suara percikan semakin sering terdengar hingga akhirnya membuatnya penasaran dan melakukan pengecekan. “Saat dicek itulah saksi mendapati api sudah membesar,” kata Aiptu Suryo, Kamis, 10 Maret 2022 malam.

Baca Juga: Sumber Kebakaran Rumah di Godean Sleman Diduga dari Kulkas

Seketika Kapin berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil memberitahu kepada penjaga lainnya. Tidak lupa dari mereka menghubungi kantor pemadam kebakaran (Damkar) dan Polsek Ngaglik.

Tak lama berselang, iring-iringan mobil damkar ke lokasi kejadian. Total ada 15 mobil damkar dari Pemkab Sleman, Pemkot Yogyakarta, UGM hingga Pemkab Bantul datang ke TKP.

Baca Juga: Diduga Mesin Es Krim, Toko Handphone di Kota Yogyakarta Ludes Terbakar

Petugas Damkar dibantu sejumlah komunitas relawan seperti Turgo Asri, SAR DIY Unit Hargobinangun, N.S.A.E, Rescue 920, Polres Sleman, Polsek Ngaglik dan warga sekitar berjibaku memadamkan api. Akhirnya lebih dari satu jam, kobaran api bisa dijinakkan. “Dugaan sementara kebakaran dari mesin gergaji,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *