Dapur Hotel di Kawasan Malioboro Yogyakarta Terbakar

  • Whatsapp
kebakaran malioboro
Petugas saat di lokasi kebakaran di kawasan Malioboro. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – Kebakaran melanda sebuah dapur hotel yang berada di kawasan Malioboro tepatnya di Jalan Dagen, Kalurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen, Kota Yogyakarta, Kamis, 3 Maret 2022.

Tidak ada korban jiwa maupun luka, hanya kerugian material yang ditaksir sekira Rp20 juta. Penyebab kebakaran diduga berasal dari kompor minyak.

Read More

Baca Juga: Sumber Kebakaran Rumah di Godean Sleman Diduga dari Kulkas

Kapolsek Gedongtengen Kompol Budi Riyanto mengatakan kebakaran itu diketahui saat karyawan hotel, Sabdo Konang, 29 tahun, mencium ada barang yang terbakar. Saksi langsung menuju ke dapur hotel dan melihat api dari kompor minyak sudah berkobar.

Si jago sudah menyambar bagian blower. “Saksi berteriak memberitahukan kepada karyaan lainnya,” ungkapnya, Kamis, 3 Maret 2024.

Baca Juga: Diduga Mesin Es Krim, Toko Handphone di Kota Yogyakarta Ludes Terbakar

Karyawan lainnya Muh Zamzami langsung mengambil alat pemadam api ringan (Apar) untuk menjinakkan api. Namun usahanya tidak membuahkan hasil. “Selanjutnya menghubungi kantor pemadam kebakaran,” katanya.

Mendapat laporan petugas bersama satu unit mobil damkar datang ke lokasi untuk memedamkan api. Setelah berjibaku beberapa menit, api dapat dipadamkan. Api tidak menjalar ke bagian ruangan lain.

Baca Juga: Usai Menggoreng Emping, Dapur Rumah Milik Warga di Sleman Terbakar

“Penyebab kebakaran diduga berasal dari kompor minyak. Untuk kerugian, ditafsir kurang lebih Rp20 juta,” jelas Kapolsek. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *