Bermalam di Gedung Agung Yogyakarta, Jokowi Hadiri Dies Natalis ke-46 UNS

  • Whatsapp
Jokowi di Jogja
Presiden Jokowi tiba di Bandara Adisutjipto disambut Sri Sultan HB X. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Yogyakarta – Presiden Joko Widodo didampingi ibu negara bertolak menuju Yogyakarta pada Kamis 10 Maret 2022 petang dalam rangka kunjungan kerja. Jokowi bersama rombongan lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 18.30 WIB.

Tiba di Pangkalan TNI AU Adisutjipto Yogyakarta, Presiden dan Ibu Iriana pada Kamis malam, 10 Maret 2022 sekitar pukul 19.40 WIB dalam kondisi hujan. Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kapolda DIY Irjen Pol. Asep Suhendar, M.Si, dan Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Azhar Aditama Djojosugito, S.Sos., M.M.,M.Han.

Read More

Baca Juga: Jokowi Tetapkan Serangan Umum 1 Maret 1949 di Yogyakarta sebagai Hari Besar Nasional

Dari Bandara Adisutjipto, Presiden bersama rombongan langsung menuju Istana Kepresidenan Yogyakarta untuk bermalam. Keesokan harinya melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden Jokowi dijadwalkan memberikan pengarahan pada acara Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta, Jawa Tengah pada Jumat, 11 Maret 2022.

Baca Juga: Kata Sri Sultan HB X usai Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Yogyakarta

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi DIY adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Selain itu, Presiden juga diagendakan meninjau dan meresmikan sejumlah fasilitas yang ada di salah satu kampus negeri di Jawa Tengah ini. [Biro Pers Sekretariat Presiden]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *