Bocah 8 Tahun Dikabarkan Hilang di DAM Mrican Gajahwong Yogyakarta

  • Whatsapp

BacaJogja – Seorang bocah berinisial Fabian Novan, 8 tahun, dikabarkan mengalami kecelakaan air di DAM Mrican Sungai Gajahwong, Kalurahan, Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Saat ini sejumlah institusi terkait sedang berada di lokasi untuk melakukan pencarian terhadap bocah asal Patalan, Krenggan, Kitagede tersebut.

Read More

Baca Juga: Innalillahi, Dua Bocah Meninggal Tenggelam di Turi Sleman

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L.Wahyu Efendi mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi insiden kecelakaan air tersehut.

Kronologi kejadian bermula saat korban mulai main meninggalkan rumah Sabtu, 16 April 2022 pukul 14.30 WIB. Korban sempat pulang ke rumah untuk minta uang jajan ke kakak korban, tetapi tidak dikasih.

Baca Juga: Dua Bocah Meninggal Tenggelam di Bendungan Sungai Wareg Sleman

Selanjutnya korban bermain bersama dua orang temannya pergi membawa sepeda. Sepeda korban ditemukan di angkringan dekat titik lokasi korban bermain sekitar jam 19.30 WIB dan sampai Sabtu malam pukul 22.00 WIB korban belum pulang ke rumah.

“Karena minimnya saksi yang melihat korban jatuh ke sungai, kami terus menggali info, karena kedua teman korban masih takut untuk dimintai keterangan maka kesulitan kami untuk menggali informasi” jelasnya.

Baca Juga: Remaja Meninggal Tenggelam di Sungai Oya Imogiri Bantul

Untuk pencarian hari pertama SRU dibagi menjadi 3 SRU,SRU 1 melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan peralatan AquaEye dan peralatan selam.

SRU 2 melaksanakan penyisiran dengan body rafting dari DAM Mrican ke arah selatan sejauh 2 km. SRU 3 melaksanakan penyisiran di tepi kanan dan kiri sungai sejauh 2 km.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *