Belanja Kebutuhan Buka Puasa di Pasar Ramadan Kulon Progo

  • Whatsapp
Pasar Ramadan Kulon Progo
Pasar Ramadan Tahun 2022 di Gasebo Depan rumah Dinas Bupati Kulon Progo. (Dok. Pemkab Kulon Progo)

BacaJogja – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kulon Progo menggelar Pasar Ramadan Tahun 2022 di Gasebo Depan rumah Dinas Bupati. Acara berlangsung selama 10 hari, mulai terhitung 17 – 27 April 2022.

Bupati Kulon Progo Sutedjo mengajak warga yang ingin mencukupi kebutuhan sehari-hari termasuk untuk berbuka puasa dengan berbelanja di Pasar Ramadan ini. “Kita dukung kegiatan Pasar Ramadan tahun 2022 ini dengan berbelanja di sini. Cara ini bagian dari mendukung program Bela Beli Kulon Progo,” katanya saat meresmikan Pasar Ramadan Selasa, 19 April 2022.

Read More

Baca Juga: Jadwal Berbuka Puasa di Daerah Istimewa Yogyakarta Hari Ini

Dia berharap Pasar Ramadan 1443 H Tahun 2022 dapat bermanfaat sebagai pemberdayaan pelaku IKM/UKM. Selain itu juga bisa menginspirasi munculnya wirausaha baru serta dapat menginspirasi bagi IKM lain untuk bangkit. “Semoga yang lain kembali bersemangat berusaha dan bangkit kembali,” tegasnya.

Sutedjo juga berpesan agar warga memilih alternatif saat harga mengalami kenaikan. Misalnya harga daging ayam sedang naik, maka memilih membeli dan mengkonsumsi ikan, baik ikan laut maupun ikan tawar. “Atau mengonsumsi makanan lain yang mudah didapat dan murah, tetapi mengandung nilai gizi yang tinggi, seperti sayur, tempe dan tahu,” jelasnya.

Baca Juga: Festival Ramadan Kaliurang Sleman 2022, Banjir Diskon dan Hiburan

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sudarna mengatakan, Pasar Ramadan digelar untuk memeriahkan Ramadan 1443 H dengan kegiatan produktif. Tujuan utama untuk memasarkan produk IKM/UKM asli atau lokal kepada warga dan ASN Pemkab Kulon Progo

“Kegiatan ini sebagai wadah kegiatan ekonomi untuk memulihkan usaha IKM/UKM melalui pemasaran produk secara langsung kepada masayarakat sekaligus memenuhi kebutuhan buka puasa,” katanya.

Baca Juga: Sembilan Tempat Ngabuburit Ramadan yang Asyik di Bantul

IKM yang berpartisipasi kegiatan ini merupakan binaan lintas sektor dari OPD maupun bank. Harapannya kolaborasi ini bisa memulihkan ekonomi warga. (Pemkab Kulon Progo)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *