Warga Kulon Progo Meninggal Tertimpa Batang Pohon yang Ditebang

  • Whatsapp
meninggal tertimpa pohon
Petugas mengevakuasi korban meninggal tertimpa pohon di Kulon Progo. (Foto; Dok. Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Kejadian nahas dialami Suparlan, 43 tahun, warga Temben, Kalurahan Ngentakrejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Senin, 25 April 2022.

Dia meninggal dunia terjatuh saat memotong batang pohon Sengon. Setelah jatuh tertimpa pohon nangka yang posisinya tak jauh dari pohon Sengon yang ditebang.

Read More

Baca Juga: Dua Pria di Kulon Progo Ditemukan Meninggal Terjatuh dari Atap dan Pohon

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry saat dikonfirmasi membenarkan adanya musibah tragis ini. “Benar, ada kejadian di Lendah, serang warga yang terjatuh dan tertimpa pohon yang ditebang hingga meningga,” katanya, Senin, 25 April 2022.

Kejadian ini bermula saat korban bersama dua temannya Kamto dan Ngadirin menebang pohon sengon di pekarangan milik Kamto. Pohon sengon yang tumbang tersangkut pada pohon nangka yang posisinya melintang.

Baca Juga: Penyadap Nira di Kulon Progo Meninggal Terjatuh dari Pohon Kelapa

Kemudian korban memanjat batang pohon nangka dengan maksud untuk menebangnya dengan menggunakan bendo. Namun tidak lama berselang korban terjatuh dalam posisi tengkurap. Seketika itu juga batang pohon nangka yang dipotong roboh dan menimpa kepala korban bagian belakang.

Seketika korban meninggal di lokasi kejadian. Dua temannya kemudian melaporkan kejadian ini ke lurah dan diteruskan ke Polsek Lendah. Petugas menindaklanjuti laporan dengan mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP dan pemeriksaan korban bersama tim medis dari Puskesmas Lendah.

Baca Juga: Warga Samigaluh Kulon Progo Meninggal Jatuh dari Pohon Mahoni

Jeffry mengatakan, hasil pemeriksaan menyebutkan tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Luka pada kepala korban akibat tertimpa pohon. Hal ini diperkuat dengan keterangan saksi-saksi,” katanya. “Keluarganya juga sudah bisa menerima musibah ini. Jasad korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *