10 Hari hingga Lebaran Penumpang KA Jarak Jauh Dapat Takjil Gratis

  • Whatsapp
takjil gratis kereta
Pemberian takjil gratis kepada pelanggan KA di Stasiun Yogyakarta. (Foto: Dok. Daop 6 Yogyakarta)

BacaJogja – PT Kereta Api Indonesia (Persero) memebrikan takjil gratis bagi pelanggan Kereta Api Jarak Jauh yang sedang menunggu di stasiun. Takjil gratis untuk berbuka puasa ini berlangsung selama 10 hari terakhir Ramadan atau sampai Lebaran 2022.

Pembagian dilakukan kepada pelanggan yang telah melakukan boarding pada pukul 17.00 WIB. Satu paket takjil yang berisi roti, air mineral, dan kurma. Total sebanyak 34.400 paket disebar setiap hari.

Read More

Baca Juga: Daop 6 Yogyakarta Siapkan 200 Ribu Tempat Duduk Angkutan Mudik Lebaran

Fasilitas ini berlangsung di 21 stasiun yaitu Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Cirebon, Cirebon Prujakan, Semarang Tawang, Semarang Poncol, Purwokerto, Kutoarjo, Yogyakarta, Lempuyangan, Solo Balapan, Purwosari, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, Jember, Medan, dan Kertapati.

Manajer Humas KAI, Supriyanto mengatakan, program pemberian takjil gratis ini rutin dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan KA Jarak Jauh selama masa Angkutan Lebaran. “Takjil Gratis ini harapannya pelanggan tidak perlu repot menyiapkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa saat berada di Stasiun,” ungkapnya mengutip VP Public Relations KAI Joni Martinus, Minggu, 24 April 2022.

Baca Juga: Jadwal dan Tarif KA Bandara YIA Terbaru, Berlaku Mulai 1 April 2022

Supriyanto mengatakan, dengan program Takjil Gratis ini diharapkan semakin banyak warga yang menggunakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan di masa Angkutan Lebaran ini. “Namun kami berpesan kepada pelanggan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan segera memakai masker kembali setelah selesai makan dan minum,” ungkapnya.

KAI Daop 6 mencatat pada keberangkatan H-9 Lebaran atau Sabtu (23/4), ada 8.594 penumpang turun dan 8.842 penumpang naik di wilayah Daop 6. Secara umum sampai 24 April, periode keberangkatan 22 April sampai 13 Mei, KAI Daop 6 telah menjual 182.669 tiket atau 64 persen dari total program volume penumpang Angkutan Lebaran sebanyak 282.926 tiket. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *