Kabar Baik, Jelang Libur Lebaran Sleman Bebas Zona Merah Covid-19

  • Whatsapp
zona covid sleman
Zonasi Covid-19 Kabupaten Sleman. (Grafis: Dinkes Sleman)

BacaJogja – Menjelang liburan Lebaran 2022, sebanyak 86 kalurahan di Kabupaten Sleman, Yogyakarta tidak ada yang zona merah Covid-19. Data tersebut berdasarkan peta zonasi diterbitkan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman per 24 April 2022.

Berikut rincian zonasi 86 Kalurahan di Kabupaten Sleman:
1. Tidak ada Kalurahan Zona Merah (0 %) -2.3
2. Lima Kalurahan Zona Oranye (5.8 %) -1.2
3. 41 Kalurahan Zona Kuning (47.7 %) -7.8
4. 40 Kalurahan Zona Hijau (46.5 %) +11.6

Read More

Baca Juga: 64 Kalurahan di Kabupaten Sleman Zona Merah Covid-19, Zona Hijau Nihil

Zona hijau terus bertambah banyak, dari 30 kalurahan menjadi 40 kalurahan. Zona orange juga semakin sedikit, yang tinggal menyisakan lima kalurahan.

Adapun lima kalurahan yang masih zona orange yakni Purwobinangun dan Hargobinangun di Kapanewon Pakem, serta Margorejo dan Lumbungrejo di Kapanewon Tempel dan Kalurahan Wonokerto (Kapanewon Turi).

Baca Juga: Covid-19 Melandai, Tim Kubur Cepat di Bantul Jadi Relawan Siaga Bencana

Sedangkan zona kuning sebanyak 41 kalurahan, meliputi Wukirsari, Glagaharjo, Umbulharjo, Condongcatur, Caturtunggal, Ambarketawang, Trihanggo, Purwomartani, Tirtomartani, Tamanmartani, Selomartani, Sendangmulyo, Sendangarum, Tlogoadi, Tirtoadi, Sumberagung, Sinduharjo, Minomartani, Sardonoharjo, Donoharjo, Sukoharjo, Sariharjo, Wedomartani, Widodomartani, Candibinangun, Madurejo, Tridadi, Pandowoharjo, Hargobinangun, Madurejo, Tridadi, Pandowoharjo, Merdikorejo, Banyurejo, Tambakrejo, Donokerto, Girikerto.

Adapun 40 kalurahan zona hijau selain nama-nama kalurahan yang disebutkan di atas.

Baca Juga: Cerita Jasa Marmer di Prambanan Sleman, Bertahan Hidup dengan Bertani

Peta Zonasi Covid-19 Tingkat Kalurahan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sleman ini bersifat dinamis dan diterbitkan secara berkala. Sampai saat ini, Dinkes Sleman telah menerbitkan Peta Zonasi Coovid-19 Tingkat Kalurahan sebanyak 20 kali pada tahun 2021 dan 15 kali. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *