Jembatan Kretek 2 Bantul untuk Kelancaran Arus Mudik Hari Ini Dibuka

  • Whatsapp
Jembatan Kretek 2
Jembatan Kretek 2 di Kabupaten Bantul Yogyakarta. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

BacaJogjaHaloo lur, mulai besok pagi, Jembatan Kretek 2 akan di buka sementara untuk kendaraan ringan R2 dan R4, 29 April – 6 Mei, Pukul 07.00- 17.00 WIB. Oiya jangan berhenti di Jembatan ya lur,” begitu narasi yang diunggah Pemkab Bantul melalui akun Facebook resminya @pemkabbantul pada Rabu, 28 April 2022.

Ya, mulai Kamis, 29 April 2022, Dinas Perhubungan Bantul akan membuka sementara Jembatan Kretek 2. Jembatan yang merupakan penghubung pantai di sisi barat dan timur atau Kalurahan Tirtohargo dengan Kalurahan Parangtritis di Kapanewon Kretek ini akan dibuka selama 10 jam setiap hari, mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.

Read More

Baca Juga: Jalan Tol Pertama di DIY Resmi Dibangun, Sri Sultan Berharap Warga Sejahtera

Dinas Perhubungan Bantul menyebutkan, pembukaan ini sudah melalui rapat dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN). Pembukaan jembatan bertujuan untuk memperlancar arus mudik Lebaran. “Jembatan Keretk 2 dibuka mulai 29 April hingga 6 Mei 2022, dari pukul 07.00 sampai 17.00 WIB saja,” kata Sekretaris Dinas Perhubungan Bantul, Singgih Riyadi, Kamis, 28 April 2022.

Jembatan kretek 2
Jembatan Kretek 2 di Kabupaten Bantul Yogyakarta. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

Jembatan Kretek 2 Jembatan dengan total panjang 2,01 kilometer (km) ini membentang di atas Sungai Opak ini bisa menjadi jalur alternatif pemudik dari arah barat yang akan menuju sejumlah daerah, Seperti Gunungkidul maupun Wonogiri di Jawa Tengah dan sekitarnya.

Baca Juga: Tol Yogyakarta-Bawen, di Atas Selokan Mataram Dibangun Melayang 4,4 Km

Harapannya dengan pembukaan jembatan ini bisa mengurangi kepadatan di Jalan Jogja-Wonosari dan Jalan Parangtritis. Sejumlah petunjuk arah pun sudah disiapkan mulai dari Srandakan dan Jalan Jogja-Wates maupun di Jalan Parangtritis.

Disbub Bantul akan menempatkan personel di jembatan tersebut yang bertujuan agar pengendara atau pemudik tidak berhenti di sepanjang jembatan. Alasannya pemandangan di atas jembatan ini sangat bagus, sehingga dikhawatirkan pemudik berhenti di atas jembatan dan melakukan foto-foto atau selfie. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *