Wisata Hits Jogja, Naik Dokar Dinosaurus Keliling Telaga Potorono Bantul

  • Whatsapp
dokar dinosarus bantul
Wahana wisata Dokar Dinosarus di Telaga Potorono Bantul. (Foto: Facebook/Ary Webster)

BacaJogja – Salah satu objek wisata yang sedang hits yakni naik dokar yang ditarik Dinosarus. Replika Dinosarus ini mirip seperti aslinya. Mulai perwujudan, gerakan atau jalan serta suara seperti yang digambarkan dalam film Dinosaurus Park yang melengeda itu.

Wahana naik dokar Dinosaurus ini setiap hari ada. Pada awal-awal usai akhir Januari 2022 dulu, hanya beroperasi setiap hari libur, Sabtu dan Minggu. Kini tiap hari beroperasi terutama pada sore hari.

Read More

Baca Juga: Heboh, Ada Dinosaurus di Taman Telaga Potorono Bantul Yogyakarta

Lokasinya di Kompleks Wana desa dan Telaga Potorono yang berada di Dusun Salakan, Kalurahan Potorono, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Cukup mudah dijangkau, baik kendaraan roda dua atau mobil.

Berapa ongkosnya? Murah meriah, cukup Rp10.000 untuk mengelilingi embung atau telaga. Dokar bisa dinaiki dua orang, termasuk orang dewasa sekalipun dan ongkosnya sama, Rp10.000.

dokar dinosaurus
Wahana wisata Dokar Dinosarus di Telaga Potorono Bantul. (Foto: Facebook/Ary Webster)

Baca Juga: Asyiknya Berwisata di Agrowisata Pabrik Gula Madukismo Bantul Yogyakarta

Anak-anak menyukai wahana ini. “Anak saya ketagihan, sudah pernah ke sana minta ke sana lagi, pengen naik Dinosaurus,” kata Desi Purwanti, warga Jamidan, Kapanewon Pleret, Bantul, Kamis, 12 Mei 2022.

Dia pun menyanggupi anaknya yang sangat ingin ke sana lagi. Menunggu waktu libur untuk ke sana lagi. “Alhmadulillah, Potorono punya objek wisata keren, dekat kalau ke sana lagi,” katanya.

Bagi warga di luar Bantul, cukup mudah menemukan lokasi objek wisata yang sedang hits ini. Akses menuju ke destinasi wisata dalam usaha desa yang dikembangkan oleh warga Potorono ini bisa lewat Jalan Wonosari atau Jalan Pleret.

Baca Juga: Sirkuit Offroad, Wahana Baru di Objek Wisata Jurang Pulosari Bantul Yogyakarta

Jika lewat jalan nasional (Jalan Jogja – Wonosari), saat sampai di pertigaaan Mie Ayam Butho belok ke selatan lurus sekitar 2 kilometer ada pertigaan lalu belok kanan atau barat. Di situlah lokasinya.

Meski lagi laris manis dan hits, tarif naik dokar Dinosaurus tetap dipatok murah. Begitu juga ongkos parkirnya pun terjangkau. Sepeda motor cukup Rp3.000 dan mobil Rp5.000. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *