Sirkuit Offroad, Wahana Baru di Objek Wisata Jurang Pulosari Bantul Yogyakarta

  • Whatsapp
Sirkuit offroad jurang pulosari bantul
Sirkuit Offroad menjadi wahana baru di objek wisata Jurang Pulosari Bantul Yogyakarta. (Foto: Pemkab Bantul)

Bantul – Destinasi Wisata Jurang Pulosari yang berada di Sendangsari, Kalurahan Krebet, Kapanewon Pajangan, Kabuoaten Bantul, Yogyakarta kini punya wahana baru, Sirkuit Offroad. Wahana ini dilaunching Bantul, Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo pada Minggu, 30 Januari 2022.

Pecinta offroad bisa menjajal sirkuit ini. Melewati media dengan tantangan yang memacu adrenalin, menyusuri sungai yang berada di kompleks destinasi wisata dengan mobil 4×4.

Read More

Baca Juga: 100 Destinasi Wisata di Yogyakarta yang Banyak Dicari Orang Versi Google

Kedalaman sungai tidak begitu dalam, berkisar 0-40 centimeter dengan dasar bebatuan dan lumpur. Di sepanjang aliran sungai ada beberapa tanjakan batu cadas menjadi tantangan bagi offroader untuk melewatinya.

Begitu juga saat menyeberang sungai ke tanah dengan ketinggian 1 meter dengan kondisi berlumpur. Beberapa kali offroader belum berhasil melewatinya meski akhirnya berhasil.

launching sirkuit jurang pulosari
Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo melaunching sirkuit offroad, wahana baru di objek wisata Jurang Pulosari Bantul Yogyakarta. (Foto: Pemkab Bantul)

Menurut Joko, wahana baru di destinasi wisata ini merupakan bagian penting dalam menyukseskan terwujudnya visi dan misi Pemkab Bantul. Salah satunya pembanunan wisata untuk meningkatkan perekoomian warga sekitar.

Baca Juga: Pasar Opo Sanden, Destinasi Wisata Kuliner Tradisional Khas Bantul Yogyakarta

“Didukung dengan pemandangan yang bagus, saya berharap tempat ini dapat dipromosikan tidak hanya sebagai wahana wisata dan olahraga, namun kehadirannya bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar,” ungkapnya.

Terlepas dari wahana baru sirkuit offroad, destinasi wisata Jurang Pulosari ini menyajikan pemandangan yang menawan. Tentunya yang menjadi ikon adalah jurang, sesuai namanya.

Baca Juga: Mbulak Wilkel Bantul, Destinasi Wisata Asyik di Kaki Perbukitan Seribu

Air terjun di Jurang Pulosari ini berbeda dengan air terjun pada umumnya. Aliran air jurang dengan tinggi 5 meter ini jatuh membentuk seperti tirai putih tipis dan cantik.

Aliran air dari jurang ini jatuh ke kolam dengan kedalaman yang beragam. Ada yang sedalam 3 meter tapi ada pula yang dangkal. Air yang dangkal ini cocok digunakan untuk bermain air dan berenang. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *