Perayaan Peh Cun di Pantai Parangtritis Bantul Yogyakarta

  • Whatsapp
liong peh cun
Kesenian liong dalam acara perayaan Peh Cun di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Jumat, 3 Juni 2022. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

BacaJogja – Masyarakat Tionghoa Yogyakarta kembali menggelar perayaan Peh Cun di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Jumat, 3 Juni 2022.

Peh Cun yang punya makna wujud rasa syukur atas berkah yang melimpah. Selain itu juga dimeriahkan dengan kesenian barongsai, liong serta tradisi mendirikan telur hingga tarian tradisional.

Read More

Baca Juga: Libur Imlek 2022, Okupansi Hotel di Kota Yogyakarta 60 Persen

Ketua Pelaksana Peh Cun 2022 Yogyakarta, Raynald Sumamtou menjelaskan Peh Cun sendiri merupakan sebuah peristiwa ketika matahari bersinar paling terang. Dimana oleh etnis Tionghoa momentum itu berarti membawa berkah yang besar pula.

Baca Juga: Kunjungan Wisatawan Museum Lawang Sewu Semarang Meningkat 200 Persen

Perayaan Peh Cun yang dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 5 bulan 5 penanggalan Imlek itu merupakan hari mengucapkan syukur pada musim kemarau sekaligus mengenang negarawan Tiongkok, Qu Yuan sebagai orang yang pandai dan jujur mengabdi pada negaranya. (Pemkab Bantul)

Foto-foto Perayaan Peh Cun di Pantai Parangtritis:

peh cun
Kesenian barongsai dalam acara perayaan Peh Cun di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Jumat, 3 Juni 2022. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

—000—

mendirikan telur
Mendirikan telur dalam acara perayaan Peh Cun di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Jumat, 3 Juni 2022. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

—000—

peh cun parangtitis
Kesenian Liong dalam acara perayaan Peh Cun di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Jumat, 3 Juni 2022. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

—000—

peh cun bantul
Suasana perayaan Peh Cun di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Jumat, 3 Juni 2022. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

—000—

perayaan peh cun bantul
Perayaan Peh Cun di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Jumat, 3 Juni 2022. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *