Geger, Penemuan Mayat Bayi Dibungkus Jilbab di Makam Kendiroga Kebumen

  • Whatsapp
mayat bayi kebumen
Polres Kebumen melakukan olah TKP penemuan mayat bayi. (Foto: Dok Polres Kebumen)

BacaJogja – Penemuan mayat bayi dengan tali pusar masih menempel di Makam Kendiroga, Desa Karangkemiri, Kecamatan Karanganyar, Kabuoaten Kebumen, Jawa Tengah, menggegerkan warga, 9 Juni 2022. Bayi ini . Saat ditemukan, bayi tersebut dikubur dengan dibungkus jilbab warna biru motif bunga.

Mayat bayi ini pertama kali ditemukan saksi atau warga yang hendak menebang pohon di dekat kompleks makam sekitar pukul 12.30 WIB. Saksi curiga mendapati ada anjing yang mengorek-orek gundukan tanah. Tak lama berselang menemukan mayat bayi.

Read More

Baca Juga: Geger Penemuan Bayi Dibuang dalam Kardus di Kalasan Sleman

“Saat dicek ternyata ada mayat bayi yang sudah dikerubuti lalat,” kata Kasubsi Penmas Polres Kebumen, Aiptu S Catur Nugraha, Kamis, 9 Juni 2022.

Mayat bayi ini dikubur di pemakaman hanya berkedalaman 30 centimeter. Dikubur yang sangat dangkal ini membuat anjing bisa mengendus dan mengorek-orek gundukan tanah.

Baca Juga: Mahasiswi Pembuang Bayi di Halaman Masjid Nurudholam Bantul Calon Tersangka

Catur mengatakan, saat dikubur hanya dibungkus jilbab warna biru motif bunga-bunga. Mayat ini panjangnya mencapai 38 sentimeter. “Temuan ini kemudian dilaporkan ke Polres Kebumen,” ungkpanya.

Mendapat laporan ini, Tim Inafis langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Tim Inafis memastikan bayi malang ini berjenis kelamin perempuan.

Baca Juga: Orok Bayi Dibuang di Pinggir Jalan Selokan Mataram Sleman

“Diduga bayi ini lahir belum saatnya atau sengaja digugurkan. Hal ini diperkuat dari keterangan petugas Puskesmas Karanganyar. Usia bayi masih muda dan belum saatnya dilahirkan,” jelasnya.

Untuk mengungkapkan kasus dugaan pembuangan ini, polisi masih melakukan penyelidikan. Mayat bayi sudah dievakuasi ke RSUD Soedirman Kebumen kemudian aka dilakukan autopsi di RS Margono Soekarjo Purwokerto. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *